Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hasto Berharap Kepala Daerah dari PDIP Sinergikan Kebijakan Pusat dan Daerah

PDI Perjuangan mendorong kepala daerah yang meraih kemenangan di pilkada lalu untuk menjalakan Pembangunan Nasional Semesta Berencana.

Editor: Rachmat Hidayat
zoom-in Hasto Berharap Kepala Daerah dari PDIP Sinergikan Kebijakan Pusat dan Daerah
ISTIMEWA
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PDIP Provinsi Sulawesi Selatan di Kota Makassar, Jumat (19/2/2016). 

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR- PDI Perjuangan mendorong kepala daerah yang meraih kemenangan di pilkada lalu untuk menjalakan Pembangunan Nasional Semesta Berencana.

Dan mendorong terlaksananya kerjasama antara pemerintah daerah dengan pemerintah pusat.

Harapan itu disampaikan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PDIP Provinsi Sulawesi Selatan di Kota Makassar, Jumat (19/2).




Hasto menghadiri rakerda bersama Bambang DH, Ketua PDIP Bidang Pemenangan Pemilu, Andreas Pareira Ketua DPP Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, dan Sri Rahayu, Ketua DPP Bidang Kesehatan dan Anak.

Enam kepala daerah yang berhasil meraih kemenangan di pilkada lalu juga hadir. Ketua DPD PDIP Sulsel, Ridwan Andi Wittiri menambahkan rakerda dihadiri 500 kader PDIP yang merupakan perwakilan pengurus partai provinsi hingga tingkat cabang.

Hasto menegaskan kembali, sesuai dengan tema dalam Rakernas PDIP pertama dengan tema, Mewujudkan Trisakti Pembangunan Nasional Semesta Berencana, harus tetap menjadi tujuan utama setiap kader partai dan seluruh pejabat pemerintah.

"Untuk menggelorakan seluruh harapan PDIP, seluruh kepentingan kolektif masyarakat, di dalam Rakerda ini, sengaja dihadirkan kepala daerah, baik yang didukung langsung maupun yang jadi sahabat PDIP," kata Hasto.

BERITA TERKAIT

"Bahwa Indonesia harus berdaulat, berdikari, berkepribadian dalam kebudayaan, dan berdiri di atas kekuatan kolektif seluruh rakyat Indonesia,” paparnya.

Saat sambutan, Hasto menampilkan sejumlah ilustrasi dan gambar yang mendorong para kepala daerah yang hadir untuk menaruh minat di sektor pertanian.

"Ada baiknya fokus kepala daerah supaya termotivasi untuk menciptakan kemandirian disektor pertanian dan pemgembangan di sektor pertanian dengan melakukan kerjsama dengan Perguruan Tinggi Negeri," harapnya.

"PDIP meminta para kepala daerah untuk menunjukkan bahwa persoalan politik termasuk soal harga gabah, pangan dan sebagainya,” papar Hasto.

Dia juga mendorong para kepala daerah yang diusung PDIP untuk terus peduli dengan kebudayaan. Dia senang rakerda dibuka dengan perpaduan tarian Makassar, Bugis, Mandar dan Toraja.

"Melalui rakerda ini, para kepala daerah terpilih diharapkan juga untuk bisa mensinergikan kebijakan pusat dan daerah," tambah Hasto.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas