Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sungai Rangkui Tak Mampu Tampung Air, Kota Pangkalpinang Kebanjiran

Sungai Rangkui yang mengalir di Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung, sudah tak mampu menampung air baik dari hulu sampai hilir.

Penulis: Deddy Marjaya
Editor: Y Gustaman
zoom-in Sungai Rangkui Tak Mampu Tampung Air, Kota Pangkalpinang Kebanjiran
Bangka Post/Deddy Marjaya
Sungai Rangkui meluap tak mampu menampung air di Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung, Selasa (29/3/2016). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Deddy Marjaya

TRIBUNNEWS.COM, BANGKA - Sungai Rangkui yang mengalir di Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung, sudah tak mampu menampung air baik dari hulu sampai hilir.

Jika laut pasang, air sungai meluber dan menggenangi sejumlah wilayah sehingga menyebabkan perumahan warga tergenang banjir. Seperti tampak pada Selasa (29/3/2016).

Kondisi Sungai Rangkui ini juga diperparah karena pendangkalan kolong Pedindang di perbatasan Kota Pangkalpinang dengan Kabupaten Bangka Tengah.

Di kawasan kolong Pedindang terdapat aktivitas tambang timah ilegal yang limbahnya membuat endapan lumpur mendangkalkan sungai, baik di Kolong Pedindang dan Sungai Rangkui.

"Akan kita atasi banjir ini terrmasuk koordinasi penertiban tambang di kawasan Pedindang maupun dengan pendalaman kolong," ujar Guburner Babel, Rustam Effendi saat meninjau banjir.

Banjir di Kota Pangkalpinang kali ini tak separah banjir beberapa waktu lalu. Sehingga warga masih memilih bertahan di lantai dua rumah mereka.

BERITA TERKAIT

"Barang elektronik sudah diamankan tapi kami masih bertahan dulu belum mau mengungnsi," kata Ridwan,  warga Pintu Air Pangkalpinang kepada Bangka Pos.

Sumber: Bangka Pos
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas