Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

BMKG Pekanbaru Deteksi 10 Titik Panas di Sumatera

Jumlah titik panas yang terpantau di Sumatera oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Pekanbaru, Kamis (31/3/2016) sore jauh berkurang.

Penulis: Budi Rahmat
Editor: Y Gustaman
zoom-in BMKG Pekanbaru Deteksi 10 Titik Panas di Sumatera
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Petugas pemadam kebakaran sedang berusaha memadamkan lahan yang terbakar di Jalan Pesisir Gang Rumbio Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru, Kamis (27/2/2014). Menurut data BMKG Pusat melalui satelit Terra dan Aqua, titik panas atau hotspot akibat kebakaran hutan dan lahan di Riau mulai menurun yakni 137 hotspot. (Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir) 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Budi Rahmat

TRIBUNNEWS.COM, PEKANBARU - Jumlah titik panas yang terpantau di Sumatera oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru, Kamis (31/3/2016) sore jauh berkurang.

Dari data yang dirilis BMKG Pekanbaru, jumlah titik panas terdeteksi sebanyak 10 titik. Tersebar di Kepulauan Riau sebanyak 5 titik, Nanggroe Aceh Darussalam tiga titik, Sumatera Utara dua titik.

Kepala BMKG Pekanbaru, Sugarin, mengatakan tak ada titik panas di Riau. Ia memastikan jumlah titik panas jauh menurun dibandingkan Kamis pagi yang mencapai 63 titik.

Sedangkan kondisi cuaca di wilayah Riau secara umum cerah hingga berawan. Hujan diperkirakan turun di Riau wilayah tengah, barat dan selatan.

"Hujan dalam intensitas ringan berpeluang turun pada siang atau malam hari," terang Sugarin.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas