Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Menteri Anies Baswedan Ziarahi Makam Ki Hajar Dewantara di Taman Wijaya Brata Umbulharjo

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Anies Baswedan ziarahi makam tokoh pendidikan nasional Ki Hajar Dewantara di Taman Wijaya Brata Umbulharjo.

Penulis: Khaerur Reza
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Menteri Anies Baswedan Ziarahi Makam Ki Hajar Dewantara di Taman Wijaya Brata Umbulharjo
Tribun Jogja/ Khaerur Reza
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Anies Baswedan ziarahi makam tokoh pendidikan nasional Ki Hajar Dewantara di Taman Wijaya Brata Umbulharjo Yogyakarta Kamis (19/5/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Jogja, Khaerur Reza

TRIBUNNEWS.COM, YOGYAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Anies Baswedan ziarahi makam tokoh pendidikan nasional Ki Hajar Dewantara di Taman Wijaya Brata Umbulharjo Yogyakarta, Kamis (19/5/2016).

Di makam tokoh asli Yogyakarta tersebut, Anies memimpin upacara penghormatan dan mengheningkan cipta bersama puluhan pelajar, mahasiswa serta tokoh pendidikan yang hadir.

Sosok Ki Hajar Dewantara baginya adalah sosok visioner yang prinsip-prinsipnya harus diteladani serta diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Dia juga merupakan pemikir yang mampu mensintesakan antara adat budaya dengan kemoderenan zaman.

Menurut Anies, hingga saat ini bahkan insan pendidikan di Indonesia pun dinilai belum menjalankan prinsip Ki Hajar Dewantara yang dicetuskan 80 tahun lalu.

"Sayangnya memang sampai sekarang sudahkah kita baca betul prinsip pendidikan beliau padahal negara lain memakai apa yang dilakukan Ki Hajar. Inilah pertanyaan yang harus kita jawab dengan aksi," tambah Anies.

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jogja
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas