Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ratusan Personel Kodim 0618/BS Punguti Sampah Menyusuri Sungai Cidurian

Ratusan personel Kodim 0618/BS menyusuri Sungai Cidurian, Kelurahan Babakan Sari, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung, Jumat (5/8/2016).

Penulis: Teuku Muhammad Guci Syaifudin
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Ratusan Personel Kodim 0618/BS Punguti Sampah Menyusuri Sungai Cidurian
Tribun Jabar/Teuku Muh Guci S
Ratusan personel Kodim 0618/BS menyusuri Sungai Cidurian, Kelurahan Babakan Sari, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung, Jumat (5/8/2016). Mereka memungut sampah yang mengalir di anak Sungai Citarum sepanjang tiga kilometer sejak pukul 08.00 WIB. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Teuku Muh Guci S

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Ratusan personel Kodim 0618/BS menyusuri Sungai Cidurian, Kelurahan Babakan Sari, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung, Jumat (5/8/2016).

Mereka memungut sampah yang mengalir di anak Sungai Citarum sepanjang tiga kilometer sejak pukul 08.00 WIB.

Pantauan Tribun Jabar (Tribunnews.com Network), personel dengan seragam loreng hijau itu membawa sejumlah peralatan. Di antaranya cangkul, golok, karung, dan lainnya.

Tak ada satupun sampah yang luput dari anggota TNI tersebut. Puluhan karung berhasil diangkut personel TNI bersama tim dari Kelurahan Babakan Sari.

Komandan Subsektor Tengah Sungai Cidurian, Mayor Inf Engkos Kosim, mengatakan, kegiatan membersihkan sungai tersebut merupakan program TNI yang bekerjasama dengan pemerintah Provinsi Jawa Barat.

BERITA TERKAIT

Kerja sama itu untuk menggugah kesadaran masyarakat agar menjaga anak Sungai Citarum.

"Untuk Sungai Cidurian panjangnya sekitar 20 kilometer yang melintasi Kota Bandung,” kata Engkos.

Engkos mengatakan, Kodim 0618/BS memang memiliki tim untuk membersihkan anak Sungai Citarum yang ada di Kota Bandung. Setidaknya ada sembilan anak Sungai Citarum ada di Kota Bandung.

"Kegiatan ini sudah dilakukan sejak Juni. Waktu itu kami membersihkan sampah. Sekarang tahap kedua, kami mencoba menyadarkan masyarakat untuk tidak buang sampah ke sungai," kata Engkos. (cis)

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas