Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

SMK Penerbangan Kartika Aqasa Bhakti Terima Bantuan Satu Unit Mesin Toyota Innova

SMK Penerbangan Kartika Aqasa Bhakti Semarang mendapat bantuan satu unit mesin mobil Innova dari PT Toyota Indonesia.

Penulis: Muh Radlis
Editor: Y Gustaman
zoom-in SMK Penerbangan Kartika Aqasa Bhakti Terima Bantuan Satu Unit Mesin Toyota Innova
Tribun Jateng/Muh Radlis
General Manager PT Toyota Indonesia, Adjie Sapta (kedua dari kanan), dan Kepala Sekolah Utama SMK Penerbangan Kartika Aqasa Bhakti, H Parsianto (ketiga dari kanan) saat serah terima bantuan satu unit mesin Toyota Innova di Semarang, Jumat (26/8/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Muh Radlis

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - SMK Penerbangan Kartika Aqasa Bhakti Semarang mendapat bantuan satu unit mesin mobil Innova dari PT Toyota Indonesia.

Bantuan diberikan langsung General Manager PT Toyota Indonesia, Adjie Sapta, kepada Kepala Sekolah Utama SMK Penerbangan Kartika Aqasa Bhakti, H Parsianto, Jumat (26/8/2016).

Parsianto mengatakan bantuan mesin sangat berguna bagi anak didiknya. Para siswa kini dapat mempelajari piston dan membandingkan dengan mesin pesawat terbang.

"Kami sangat berterima kasih kepada Toyota, bantuan ini sangat berguna. Siswa bisa membandingkan antara mesin otomotif piston dengan mesin pesawat," kata Parsianto.

Letkol Purnawirawan TNI ini mengatakan beberapa mesin pesawat terbang berukuran kecil di antaranya masih menggunakan piston sehingga anak didiknya bisa mempelajari dan memahami sistem kerja piston melalui alat peraga tersebut.

"Masih ada pesawat latih yang mesinnya pakai piston, anak anak bisa meningkatkan sklinya. Dari sini nanti bisa meningkatkan kemampuan ke mesin gas turbin engine," kata dia.

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas