Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dua Anggota DPRK Abdya Ditipu Kapolres Gadungan

Dua anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya), ditipu seorang pria yang mengatasnamakan Kapolres Abdya, AKBP Hairajadi

Penulis: Eddy Fitriady
Editor: Sugiyarto
zoom-in Dua Anggota DPRK Abdya Ditipu Kapolres Gadungan
jamilkusuka.wordpress
Ilustrasi 

Wartawan Serambi Indonesia, Eddy Fitriady 

TRIBUNNEWS.COM, BLANGPIDIE - Dua anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya), ditipu seorang pria yang mengatasnamakan Kapolres Abdya, AKBP Hairajadi SH.

Akibatnya, keduanya anggota dewan harus rela kehilangan uang Rp 25 juta, ulah si Kapolres gadungan itu

Kasus itu terjadi beberapa hari lalu, dimana dua anggota dewan yang meminta namanya tidak disebutkan itu, ditelpon orang yang mengaku AKBP Hairajadi SH dengan modus minta pinjam uang.

"Uangnya saya kirim itu ke rekening BNI atas nama Suwandi. Katanya, uang itu untuk keperluan pengadaan armada Polres Abdya, karena uang tidak ada di kas, ia meminta tolong bantu uang Rp 15 juta," ujar anggota DPRK itu, Senin (5/9/2016) 

Awalnya, kata dia, permintaan pemilik nomor 081281110547 itu, sempat ditolaknya, dengan alasan tidak memiliki uang.

Namun Kapolres gadungan itu kembali meyakinkan dirinya, dengan meminta korban meminjam uang kepada salah seorang pengusaha emas, yang merupakan teman dekat korban.

BERITA TERKAIT

Namun, sambungnya, aksi penipuan itu diketahui setelah salah seorang anggota dewan dari partai yang sama menceritakan kepada dirinya, bahwa dirinya telah ditipu oleh kapolres gadungan dan mengirimkan uang sebesar Rp 10 juta ke nomor rekening atas nama Suwandi yang terakhiri diketahui berada di Tanjung Priok.

Kapolres Abdya, AKBP Hairajadi SH kepada Tribunnews mengatakan, bahwa kasus penipuan yang mencatut namanya itu sedang didalami sat intelkam.

Untuk itu, ia mengimbau masyarakat Abdya agar mengabaikan orang mengatasnamakan dirinya untuk meminta uang.

"Kalau ada hal serupa, saya meminta masyarakat untuk menghubungi nomor saya, atau bisa datang langsung ke kantor, karena saya tidak pernah meminta uang, saya berani bersumpah," ujar Kapolres Abdya, AKBP Hairajadi SH. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas