Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kapolda Jabar Temui Pemimpin Redaksi Tribun Jabar Serahkan Kujang Pusaka

Kapolda Jabar, Irjen Pol Anton Charliyan menyambangi kantor Tribun Jabar Jalan Sekelimus nomor 2-4, Kelurahan Batununggal, Kecamatan Bandung Kidul.

Penulis: Teuku Muhammad Guci Syaifudin
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Kapolda Jabar Temui Pemimpin Redaksi Tribun Jabar Serahkan Kujang Pusaka
Tribun Jabar/Teuku Muh Guci
Kapolda Jabar, Irjen Pol Anton Charliyan berikan kujang pusaka ke Pemimpin Redaksi Tribun Jabar, Cecep Burdansyah, di kantor Tribun Jabar, Jalan Sekelimus utara 2-4, Senin (23/1/2017). TRIBUN JABAR/TEUKU MUH GUCI S 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Teuku Muh Guci S

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Kapolda Jabar, Irjen Pol Anton Charliyan menyambangi kantor Tribun Jabar (Tribunnews.com Network) Jalan Sekelimus nomor 2-4, Kelurahan Batununggal, Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung, Senin (23/1/2017).

Jenderal bintang dua itu datang bersama sejumlah pejabat utama utama (PJU) Polda Jabar.

Mantan Kadiv Humas Mabes Polri dan Kapolda Sulsel itu disambut Pemimpin Redaksi Tribun Jabar Cecep Burdansyah, Pemimpin Perusahaan Tribun Jabar, Pitoyo dan staf redaksi lainnya.

Kedatangannya ke kantor Tribun Jabar itu untuk bersilaturahmi.

"Kami ingin satukan visi, karena media mainstream mulai tergeser dengan berita di media sosial yang tidak jelas asal muasalnya. Yang penting terbit tayang dan tidak dikaji lagi benar atau salah. Ini tantangan semua terutama polisi. Tugas kita beda tipis cuma media kontrol sosial di media, kalau polisi kontrol sosial di negara," kata Anton.

Diakui Anton, bersinergi dengan media sangat diperlukan untuk mengembalikan citra Polri. Polri, kata dia, sedang berupaya memperbaiki diri. Namun masih banyak kinerja Polri yang tidak terekpose media.

BERITA TERKAIT

"Kalau kita bersinergi di antara kekurangan kami kalau ditampilkan kelebihan polisi akan berubah, karena kami ingin berubah polisi yang baik penolong. Karena kita polisi satu-satunya di Indonesia. Siapa lagi yang mau membangun kalau bukan kita," kata Anton.

Anton berharap, Tribun Jabar memiliki rubrik khusus tentang kepolisian. Namun rubrik itu tak hanya diisi pengungkapan kasus atau perstiwa. Menurutnya, banyak sisi lain dari Polri yang bisa diangkat dan menjadi inspirasi.

"Kami memang masih belajar. Tiap polres diwajibkan 20 berita tiap hari 460 berita. Mari kita olah berita ini. Kami ingin kerja sama di bidang lalin, babin, dan lainnya. Nah kalau dikumpulkan kalau tidak disaring dan diolah percuma," kata Anton.

Tak hanya berdiskusi, Anton juga menyerahkan cinderamata kepada Pemred Tribun Jabar. Pemred Tribun Jabar mendapatkan plakat Lodaya dan Kujang pusaka. (cis)

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas