Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Demi Ritual, Pensiunan Aparat ini 3 Tahun Setubuhi Anaknya Sendiri, Sejak Kelas V SD

ajat Yudianto (56), pensiunan aparat negara, warga Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang ditangkap polisi pada Kamis

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Demi Ritual, Pensiunan Aparat ini 3 Tahun Setubuhi Anaknya Sendiri, Sejak Kelas V SD
Surya/David Yohanes
Jajat Yudianto (56), pelaku pencabulan selama tiga tahun terhadap anak tiri saat diperiksa di Unit PPA Polres Malang, Minggu (26/2/2017). 

Laporan Wartawan Surya, David Yohanes

TRIBUNNEWS.COM, MALANG - Jajat Yudianto (56), pensiunan aparat negara, warga Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang ditangkap polisi pada Kamis (23/2/2017).

Penangkapan ini bermula dari laporan anak tirinya, sebut saja Sumi (14), yang dicabuli selama tiga tahun.

Kepala Unit Perlindungan Perempuan Dan Anak (PPA) Polres Malang, Iptu Sutiyo, Sumi melaporkan pencabulan tersebut pada Kamis (16/2/2017) lalu. Pihaknya kemudian melakukan penyelidikan, serta mengumpulkan alat bukti.

“Setelah alat bukti cukup, kami lakukan pengejaran. Pelaku kami tanggap saat berada di Desa Karangkates, Kecamatan Sumberpucung,” ujar Sutiyo, Minggu (26/2/2017).

Dari hasil penyidikan diketahui, Jajat telah mencabuli Sumi sejak anak tirinya itu duduk di kelas V SD. Kini remaja 14 tahun ini sudah duduk di Kelas VIII SMP.

Untuk memperdaya Sumi, Jajat mengaku harus mengaku ritual. Alasannya Sumi menderita penyakit jantung, dan ritual tersebut untuk proses penyembuhan.

BERITA TERKAIT

“Bilangnya ritual, tapi yang dilakukan pelaku adalah menyetubuhi anak tirinya. Seminggu dua kali pelaku melakukan ritual palsu ini,” tambah Sutiyo.

Perbuatan bejat Jajat akhirnya diketahui keluarga Sumi. Bahkan ibu Sumi tidak penyangka suaminya tega mencabuli anaknya.

Jajat mengaku, ritual tersebut pesan dari yang punya rumah terdahulu. Menurutnya, rumah yang ditempatnya bersama istri dan Sumi memang angker.

“Pesannya saya harus melakukan ritual tersebut, agar istri saya tidak sakit. Karena rumah yang saya tempati sangat angker,” ucap Jajat di depan penyidik.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas