Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kisah Bidan Sari Melahirkan di Lokasi Longsor, Dalam Perjalanan Menuju Rumah Pasiennya

Sari harus melahirkan di lokasi bencana banjir dan longsor saat dalam perjalanan menuju rumah pasiennya, Esis (19), yang juga sedang hamil 11 bulan.

Kisah Bidan Sari Melahirkan di Lokasi Longsor, Dalam Perjalanan Menuju Rumah Pasiennya
Instagram
Saat bidan Sari dievakuasi menggunakan tandu untuk dibawa ke tempat pemukiman warga untuk mendapatkan perawatan 

TRIBUNNEWS.COM - Kisah mengharukan nan dramatis diperlihatkan saat bidan melahirkan yang tadinya hendak membantu persalinan warga yang terkena dampak bencana di lokasi banjir di Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat.

Adalah bidan Yunita Sari alias Sari (27), dari desa Nagari Galugua, Kecamatan Kapur IX yang melahirkan saat di tengah perjalanan.

Saat di tengah perjalanan Sari sudah memperlihatkan tanda-tanda ingin melahirkan, sehingga ia kemudian melakukan persalinan di mobil double kabin yang ditumpanginya.

Detik-detik video saat Sari dibantu warga melakukan persalinan diunggah oleh Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi dalam akun media sosial miliknya di Instagram @irfendiarbi.

Dalam video yang diunggah pukul 08.00 WIB, Rabu itu terlihat sejumlah warga yang membawa Sari menggunakan tandu dari kain dan dililitkan dua bilah kayu panjang.

Banjir dan longsor yang melanda Kabupaten Limapuluh Kota saat ini masih menghancurkan infrastruktur, ratusan hektare sawah rusak, hingga memakan korban jiwa. Lihat videonya di sini:

Sari harus melahirkan di lokasi bencana banjir dan longsor saat dalam perjalanan menuju rumah pasiennya, Esis (19), yang juga sedang hamil hampir 11 bulan.

Belum sempat membantu pasienya itu, Sari mengalami kontraksi dan harus melahirkan.

Karena terputusnya akses jalan untuk menuju rumah sakit karena longsor, membuat Sari harus rela melahirkan seadanya dalam keadaan darurat.

Terlihat di belakang dalam bak terbuka mobil, usai melakukan persalinan yang hanya ditutupi hanya ditutupi terpal.

Halaman
12
Editor: Wahid Nurdin
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas