Tribun

Menlu Retno Marsudi Akan Resmikan Jembatan Diplomasi di Garut Sore Ini

Jembatan itu menyambungkan Desa Cibunar , Kecamatan Tarogong Kidul dengan Desa Mangku Rakyat di Kecamatan Cilawu

Penulis: Rizal Bomantama
Editor: Hendra Gunawan
Menlu Retno Marsudi Akan Resmikan Jembatan Diplomasi di Garut Sore Ini
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rizal Bomantama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jumat (13/7/2018) sore, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi akan meresmikan sebuah jembatan yang diberi nama Jembatan Diplomasi di Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Jembatan itu menyambungkan Desa Cibunar , Kecamatan Tarogong Kidul dengan Desa Mangku Rakyat di Kecamatan Cilawu serta melintas di atas Sungai Cimanuk.

“Jembatan itu memiliki panjang 50 meter dengan pengerjaan sekitar tiga bulan dan sudah rampung pada Januari 2018, keberadaan jembatan itu akan membantu konektivitas masyarakat terutama di antara kedua desa tersebut,” ungkap pihak Kementerian Luar Negeri melalui siaran persnya.

Jembatan diplomasi tersebut merupakan sumbangan dari organisasi ASEAN Charity Golf - Jakarta Ambassador Golf Association (JAGA).

Selain dihadiri Menlu Retno Marsudi peresmian juga dihadiri Wakil Menlu AM Fachir dan beberapa pejabat Eselon I Kemenlu.

Beberapa pejabat di Garut juga akan hadir seperti Bupati Garut Rudi Gunawan beserta jajaran Pemkab Garut, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) setempat, Camat Tarogong Kidul, Camat Cilawu, serta tokoh masyarakat setempat.

Menlu bersama rombongan bertolak dari Jakarta menggunakan kereta api Argo Parahyangan menuju Bandung untuk kemudian melanjutkan perjalanan menuju Garut menggunakan jalur darat.

Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas