Tribun

Korban Tenggelam Akibat Terjatuh Dari Jet Ski Ditemukan Tak Bernyawa Setelah 3 Hari Pencarian

Tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan korban tenggalam di Sungai Mahakam, setelah 3 hari pencarian sejak Minggu (4/11/2018).

Editor: Dewi Agustina
Korban Tenggelam Akibat Terjatuh Dari Jet Ski Ditemukan Tak Bernyawa Setelah 3 Hari Pencarian
Tribun Kaltim/Nevrianto Hardi Prasetyo
Jenazah korban tenggelam di Sungai Mahakam menjalani proses visum di RSUD AW Syahranie, Samarinda, Selasa (6/11/2018). TRIBUN KALTIM/NEVRIANTO HARDI PRASETYO 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Christoper D

TRIBUNNEWS.COM, SAMARINDA - Tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan korban tenggalam di Sungai Mahakam, Selasa (6/11/2018) pagi.

Korban yang merupakan anak berusia 12 tahun bernama Dendi Saputra, siswa kelas VIII SMP Negeri 5 Samarinda ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

Jenazah korban ditemukan tidak jauh dari lokasi korban diketahui tenggelam, yakni di sekitar dermaga Teluk Lerong, Jalan RE Martadinata.

Korban ditemukan sekitar pukul 08.38 Wita, saat pencarian di hari ketiga telah dilakukan sejak pukul 06.30 Wita.

"Pencarian di hari ketiga membuahkan hasil, korban berhasil ditemukan. Untuk radius pencarian berjarak sekitar 6 hingga 7 Km," ucap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Klas A Balikpapan (Kaltimra), Gusti Anwar Mulyadi melalui Kasie Operasi dan Siaga, Octavianto, Selasa (6/11/2018).

"Sebelum ditemukan, pencarian dengan penyisiran di atas permukaan air dilakukan di daerah cekungan pertemuan arus, bersama dengan unsur SAR lainnya," tambahnya.

Baca: Kenangan Adik Dede Anggraini Korban Lion Air PK-LQP: Dia Telepon Kakak, Katanya Nanti Tolong Aku ya

Sementara itu, Kepala Unit Siaga SAR Samarinda, Dede Hariana menambahkan, korban ditemukan berjarak sekitar 50 meter dari lokasi korban tenggelam.

Dengan telah ditemukannya korban, operasi pencarian pun dibubarkan dan seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke satuan masing-masing.

"Ditemukan tidak jauh dari lokasi korban tenggelam. Setelah itu korban langsung dibawa ke rumah sakit guna visum," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas