Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polisi Masih Periksa 34 Saksi, Belum Ada Tersangka Kasus Amblesnya Jalan Gubeng

Kapolda Jatim telah menegaskan amblesnya Jalan Raya Gubeng diduga kuat dari kesalahan teknis pembangunan basement RS Siloam.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Polisi Masih Periksa 34 Saksi, Belum Ada Tersangka Kasus Amblesnya Jalan Gubeng
SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
Sejumlah petugas memeriksa kondisi tanah ambles di Jl Raya Gubeng, Surabaya, Rabu (19/12/2018). Jalan raya tersebut ambles sedalam 20 meter dengan lebar 30 meter pada Selasa (18/12) malam diduga karena proyek pembangunan gedung di sekitar lokasi. SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Nur Ika Anisa

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Kepolisian mendalami laporan tim ahli penyelidikan terkait dugaan kesalahan pembangunan RS Siloam yang menyebabkan Jalan Gubeng Surabaya ambles pada Selasa (18/12/2018) malam.

Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Toni Harmanto mengatakan, pihaknya mengumpulkan saksi ahli, teknisi dan fakta-fakta di lapangan.

"Sudah terlihat ada dugaan itu. Beberapa konstruksi hukum akan kita jerat kepada penanggung jawab termasuk kepada korporasi setelah kami proses penyelidikan lebih dalam," kata Brigjen Pol Toni Harmanto, Kamis (20/12/2018).

Baca: Sekretaris Kemenpora Tak Menyangka Mulyana yang Tak Pernah Punya Masalah Malah Ditangkap KPK

Terkait proses penyelidikan, polisi belum menetapkan tersangka, sebab pihaknya masih memeriksa 34 saksi, di antaranya 29 orang pekerja lapangan dan kontraktor.

Sejumlah petugas memeriksa kondisi tanah ambles di Jl Raya Gubeng, Surabaya, Rabu (19/12/2018). Jalan raya tersebut ambles sedalam 20 meter dengan lebar 30 meter pada Selasa (18/12) malam diduga karena proyek pembangunan gedung di sekitar lokasi. SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
Sejumlah petugas memeriksa kondisi tanah ambles di Jl Raya Gubeng, Surabaya, Rabu (19/12/2018). Jalan raya tersebut ambles sedalam 20 meter dengan lebar 30 meter pada Selasa (18/12) malam diduga karena proyek pembangunan gedung di sekitar lokasi. SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ (SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ)

"Kami masih mengumpulkan bukti dan uji hasil administrasi," ujar Toni.

Sebelumnya, Kapolda Jatim telah menegaskan amblesnya Jalan Raya Gubeng diduga kuat dari kesalahan teknis pembangunan basement RS Siloam.

BERITA TERKAIT

Pembangunan tersebut menggali tanah sedalam 12 meter memakai alat berat dan pompa penyedot air rembesan.

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Selidiki Penyebab Jalan Gubeng Ambles, Polda Jatim Dalami Dugaan Kesalahan Pembangunan RS Siloam

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas