Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Orang Tua Terdakwa Joko Susilo : Anak Saya Hanya Menolong Dua Perempuan, Tidak Ikut Memukul

Ai Sumirah hadir di persidangan ‎dengan agenda dakwaan untuk tujuh terdakwa kasus penganiayaan Haringga di Pengadilan Negeri Bandung

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Orang Tua Terdakwa Joko Susilo : Anak Saya Hanya Menolong Dua Perempuan, Tidak Ikut Memukul
Tribun Jabar/Mega Nugraha
-Tujuh orang terdakwa kasus penganiayaan suporter Persija Jakarta, Haringga Sirla menjalani persidangan sebagai terdakwa di Pengadilan Negeri Bandung, Selasa (15/1). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha Sukarna

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG-Orang tua satu terdakwa kasus penganiayaan suporter Persija Jakarta Haringga Sirla di Stadion GBLA hingga meninggal dunia, Ai Sumirah (49) bersikukuh anaknya tidak ikut memukul Haringga Sirla.

Ai Sumirah hadir di persidangan ‎dengan agenda dakwaan untuk tujuh terdakwa kasus penganiayaan
Haringga Sirla di Pengadilan Negeri Bandung, Jalan LLRE Martadinata, Selasa (15/1/2019).

"Joko bilang ke saya enggak ikut memukuli, Joko itu anak baik, selama ini tidak ada tabiat kasar," ujar Ai Sumirah yang mengenakan kerudung biru dan berasal dari Situgunting Kota Bandung.

Kata Ai, Joko saat kejadian memang datang dengan terdakwa Cepi Gunawan dan terdakwa masih di bawah umur berinisial Dn yang sudah diputus bersalah. Keduanya merupakan satu teman di Situgunting.

"Joko bilang saat itu hanya menolong dua orang perempuan yang kegencet massa. Bahkan dua orang perempuan itu bilang ke saya, dia ditolong Joko dengan cara ditarik dari kerumunan massa," ujarnya.

Belakangan diketahui, dua saksi perempuan itu salah satunya adalah cucu dari Adang Ali, seorang pedagang mie bakso yang barang daganganya hancur karena amuk massa yang menganiaya Haringga.

BERITA TERKAIT

"Iya, saat itu saya bawa cucu,saya sendiri enggak tahu cerita ‎dia ditolong. Tapi memang dia mau dijadikan saksi untuk meringkan Joko Susilo," ujar Adang Ali.

Ai Sumirah pun berharap kedua saksi perempuan yang ditolong Joko Susilo itu bisa hadir di persidangan. "Keduanya mau dihadirkan sebagai saksi, saya berharap betul keduanya bisa hadir karena anak saya benar-benar tidak memukul," ujar Ai Sumirah

Joko supah ga mukul cuma nolongan org alya dan laela karena kegencet, kata kedua saksi perempuan itu, saya ada yang nolong seorang bobotoh.

Berharap dua saksi ini hadir utk meringankan karena Joko bilang ga mukul, cuma nolong saja.

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas