Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Korban Tertimbun Jembatan Jebol di Baturiti Ditemukan Tak Bernyawa

Korban tertimbun jebolnya jembatan penghubung di Banjar Puseh-Banjar Bunyuh, Baturiti, bernama Made Budi (50) akhirnya berhasil dievakuasi.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Korban Tertimbun Jembatan Jebol di Baturiti Ditemukan Tak Bernyawa
Tribun Bali/I Made Prasetia Aryawan
Suasana duka menyelimuti kedatangan korban tertimbun longsor di jembatan penghubung di Banjar Puseh-Banjar Bunyuh, Desa Perean, Kecamatan Baturiti, Tabanan, Bali, Selasa (7/5/2019) yang jebol. TRIBUN BALI/I MADE PRASETIA ARYAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, TABANAN - Sekitar pukul 12.30 Wita, korban tertimbun jebolnya jembatan penghubung di Banjar Puseh-Banjar Bunyuh, Baturiti, bernama Made Budi (50) akhirnya berhasil dievakuasi.

Korban yang sudah dibungkus dengan kantong jenazah dievakuasi dengan menggunakan tali kemudian ditarik ke atas.

Selanjutnya korban dibawa menuju rumah duka.

Isak tangis keluarga dan kerabat menyambut ketika korban sampai di rumah duka di Banjar Puseh, Desa Perean, Kecamatan Baturiti, Tabanan.

Keluarga korban tak henti-hentinya menangis.

Baca: Caleg PDIP Kabupaten Muratara akan Buka Blokade Jalinsum Jika 3 Syaratnya Dipenuhi

Setelah sampai di rumah duka, korban langsung dimandikan dan selanjutnya disemayamkan di bale dangin rumah duka.

"Saat ini proses evakuasi sudah selesai, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," kata Kelian Dinas Banjar Puseh, I Nyoman Suda, Selasa (7/5/2019).

BERITA TERKAIT

Setelah ditemukan rencananya juga akan menggelar upacara. Upacara yang rencananya dilakukan adalah ngaturang guru piduka.

Tim Gabungan masih melakukan penanganan orang tertimbun longsor di jembatan penghubung di Banjar Puseh-Banjar Bunyuh, Desa Perean, Kecamatan Baturiti, Tabanan, Bali, Selasa (7/5/2019) yang jebol. TRIBUN BALI/I MADE PRASETIA ARYAWAN
Tim Gabungan masih melakukan penanganan orang tertimbun longsor di jembatan penghubung di Banjar Puseh-Banjar Bunyuh, Desa Perean, Kecamatan Baturiti, Tabanan, Bali, Selasa (7/5/2019) yang jebol. TRIBUN BALI/I MADE PRASETIA ARYAWAN (Tribun Bali/I Made Prasetia Aryawan)

"Setelah ini kami akan menggelar ritual guru piduka," jelasnya.

Tertimbun
Sebelumnya, sebuah jembatan penghubung di Banjar Puseh-Banjar Bunyuh, Desa Perean, Kecamatan Baturiti, Tabanan, jebol, Selasa (7/5/2019).

Tiga orang warga dikabarkan menjadi korban. Dari tiga orang tersebut, dua di antaranya meninggal dunia dan satu orang masih tertimbun di reruntuhan longsor.

Menurut informasi yang diperoleh, peristiwa ini bermula saat krama subak setempat melakukan gotong royong untuk pembangunan sebuah jembatan yang juga menghubungkan jalan menuju subak.

Anggota subak ada 80 orang.

"Saya dengar informasi langsung ke sini untuk melihat kejadiannya," kata seorang warga Banjar Perean, Gusti Ngurah Semara Jaya (42).

Baca: Anak Korban Pembunuhan Sempat Melihat Pelaku Membenamkan Adiknya dalam Bak Mandi Hingga Tewas

Dia menuturkan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 07.30 Wita dimana saat krama subak Palian melakukan kegiatan gotong royong untuk pembangunan sebuah jembatan alternatif di desa setempat.

"Ini orang gotong royong tadi di sini krama subaknya, tapi tiba-tiba saja jembatannya jebol sehingga tiga orang yang berada di atas jembatan jatuh," jelasnya.

Hingga saat ini, tim gabungan dari Polisi, BPBD dan warga sedang melakukan penanganan terhadap peristiwa jembatan jebol.

Sebab, satu orang warga belum ditemukan dari timbunan tanah.

Artikel ini telah tayang di tribun-bali.com dengan judul Isak Tangis Keluarga Pecah Iringi Kedatangan Jenazah Made Budi Korban Jebolnya Jembatan di Baturiti

Sumber: Tribun Bali
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas