Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Bakal Diperiksa Propam, Anggota Polisi yang Marah Karena Ditegur Tidak Pakai Masker Dimutasi

S‎aptono Erlangga mengatakan, mutasi dilakukan sesegera mungkin karena Bripka HI bakal menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Bakal Diperiksa Propam, Anggota Polisi yang Marah Karena Ditegur Tidak Pakai Masker Dimutasi
istimewa
Tangkapan layar video anggota polisi marah-marah saat diberhentikan di cek poin Ciparay karena tak pakai masker. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota kepolisian yang mengamuk saat ditegur karena tidak menggunakan masker di Bandung, Jawa Barat resmi dimutasi ke Yanma Polda Jawa Barat (Jabar).

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Saptono Erlangga mengatakan anggota tersebut, Bripka HI telah resmi dimutasi dari Satlantas Polrestabes Bandung ke Yanma Polda Jawa Barat.

"Yang bersangkutan dimutasi dalam rangka pemeriksaan oleh Propam Polda Jawa Barat. Keputusan Mutasi yang bersangkutan terhitung 25 Mei 2020," ucap Saptono Erlangga saat dikonfirmasi Tribunnews.com, Selasa (26/5/2020).

Baca: Fakta Lengkap Polisi Ngamuk Ditegur Pakai Masker, Nyaris Tabrak Orang Saat Kabur Hingga Dimutasi

Baca: Oknum Polisi Marah saat Ditegur Tak Pakai Masker, Hampir Tabrak Pengendara Lain hingga Kini Dimutasi

S‎aptono Erlangga mengatakan, mutasi dilakukan sesegera mungkin karena Bripka HI bakal menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

"Nanti dari hasil pemeriksaan, akan dilanjutkan apakah pelanggaran kode etik atau pelanggaran disiplin," tambahnya.

‎Diketahui video yang diunggah akun Instagram @seputarbandungcom‎ viral karena ada seorang pengemudi mobil Toyota Fortuner marah ketika ditegur tidak menggenakan masker.

Pengemudi yang ternyata adalah anggota Satlantas Polrestabes Bandung, Bripka HI malah beradu mulut dengan sesama rekannya yang sedang melaksanakan tugas pemeriksaan di pos penjagaan PSBB Kota Bandung, tepatnya di cek point Kecamatan Ciparay, di depan Polsek Ciparay, Senin (25/5/2020).

Menanggapi hal tersebut, Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi menyampaikan permohonan maaf pada masyarakat Bandung atas arogansi Bripka HI.

Polda Jawa Barat telah memberikan sanksi tegas pada Bripka HI atas tindakan tidak terpuji yang harusnya tidak dilakukan seorang anggota Polri.

Bripka HI langsung dimutasi dari Satlantas Polrestabes Bandung ke Yanma Polda Jawa Barat. Diharapkan kejadian tersebut tidak kembali terulang.

Ikuti kami di
Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas