Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Fakta Baru Dua Warga Aceh Meninggal di Kapal China, Dimakamkan Satu LIang Lahat

Sebelum dimakamkan jenazah difardhu kifayahkan kembali mulai dari dimandikan, dikafankan dan disembahyangkan di masing-masing dua rumah duka

Fakta Baru Dua Warga Aceh Meninggal di Kapal China, Dimakamkan Satu LIang Lahat
For Serambinews.com
Warga Desa Pante Paku, Kecamatan Jangka, Kabupaten Bireuen usai shalat subuh menguburkan dua warga Jangka, ABK Kapal Taiwan di satu liang yang dipisaknan pada bagian tengah, Selasa (18/08/2020) 

Laporan Serambi Indonesia Yusmandin Idris

TRIBUNNEWS.COM, BIREUEN - Dua ABK Musnan dan Syakban yang meninggal di Kapal Cina beberapa waktu lalu adalah saudara sepupu.

Keduanya dikuburkan satu liang di belakang rumah Syakban di Desa Paku, Lancang, Jangka, Bireuen.

Usai prosesi penerimaan jenazah Musnan dan Syakban di dua rumah duka Desa Pante Paku, Peusangan Bireuen, sekitar pukul 04.00 WIB, Selasa (18/08/2020), perangkat desa langsung berembuk dengan keluarga.

Dan disepakati kemudian di fardhu kifayahkan kembali mulai dari dimandikan, dikafankan dan disembahyangkan di masing-masing dua rumah duka.

Keuchik Pante Paku, Syarimunis Ahmad didampingi Sekdesnya M Al Fadhil serta imum desa Tgk Zulkarnaini mengatakan, prosesi selanjutnya menjadi tanggungjawab perangkat desa, karena dua rumah duka, perangkat desa membagi tugas masing-masing kepala dusun dan warga.

Amatan Serambinews.com sekitar pukul 04.00 WIB, sekdes memanggil masing-masing kepala dusun untuk segera membantu prosesi fardu kifayah, liang lahat sudah disiapkan sejak pagi di dekat rumah orang tua Syakban.

Baca: Dinsos Aceh Jemput Jenazah Dua ABK yang Diselundupkan ke Batam

Sebelum jenazah tiba, orang tua Syakban bernama Ratina Ahmad kepada Serambinews.com mengatakan, mereka berdua adalah sepupuan.

Ia meminta biar dikuburkan berdua di dekat rumahnya.

Berbagai persiapan lain juga terlihat sudah siap seperti peti jenazah dan lainnya di rumah masing-masing.

Halaman
1234
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas