Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Hanya Pengguna Narkoba, Sekda Nias Utara Direhabilitasi di Rumah Sakit Jiwa Prof Ildrem

Berdasarkan hasil pemeriksaan Sekda Nias Utara tersebut telah dinyatakan tidak terlibat dalam pengedaran narkoba di Karaoke Bosque.

Hanya Pengguna Narkoba, Sekda Nias Utara Direhabilitasi di Rumah Sakit Jiwa Prof Ildrem
dok.
Oknum pejabat Sektetaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nias Utara Yafeti Nazara menghebohkan publik Sumatera Utara karena tertangkap razia di rumah karaoke saat petugas Res Narkoba Polrestabes Medan sedang melakukan razia protokol kesehatan di Kota Medan, Minggu (3/6/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Sekretaris Daerah Nias Utara Yafeti Nazara direhabilitasi di Rumah Sakit Jiwa Prof Ildrem pada Sabtu (19/6/2021).

"Iya sudah pindah sejak pagi tadi ke rehabilitasi Rumah Sakit Jiwa Profesor Ildrem. Bersama delapan orang lainnya," kata Kasat Res Narkoba Polrestabes Medan Kompol Oloan Siahaan kepada Tribun Medan melalui saluran telepon, Sabtu (19/6/2021).

Dia menjelaskan berdasarkan hasil pemeriksaan Sekda Nias Utara tersebut telah dinyatakan tidak terlibat dalam pengedaran narkoba di Karaoke Bosque.

"Dia hanya penyalahguna narkotika. Itulah hasil pemeriksaan dan asesmen yang melibatkan unsur penegak hukum, BNN, dan tim medisnya," ujarnya.

Berdasarkan hasil medis Sekda Nias adalah pengguna narkoba.

Baca juga: Tertangkap Pesta Narkoba Bersama Sejumlah Wanita, Sekda Nias Utara Dikabarkan Tak Lagi Ditahan

Saat ditanya apakah Sekda Nias Utara tersebut adalah pengguna akut, ia mengatakan, "Kalau diarahkan ke rehabilitasi rawat inap sepertinya itu. Tapi tim medis yang lebih tahu. Kalau keterangan ke saya hanya sekali itu mengkonsumsi narkoba."

Selain Sekda Nias Utara, Oloan juga mengungkapkan ASN Kesbangpol Nias Utara yakni Yuniman Nazara juga telah direhabilitasi.

"Iya, dia juga direhabilitasi bersama Yafeti Nazara. Di tempat yang sama," ujarnya.

Oloan mengatakan Yuniman tidak ditangkap di ruangan yang sama dengan Sekda Nias Utara. Keterangan Yuniman kepadanya mengakui minum satu butir ekstasi saat itu.

Diketahui sebelumnya, Sekda Nias terciduk polisi saat pesta narkoba di Karoke Bosque, Jalan Adam Malik, pada Minggu (13/6/2021) dini hari.

Sekda Nias Utara ditemukan dalam ruangan KTV 201 bersama sejumlah wanita. (cr8/tribun-medan.com)

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan judul Sekda Nias Utara dan ASN Kompak Direhab, Kasat Res Narkoba : Sudah Pindah Sejak Pagi

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas