Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

Gotong Royong Lawan Pandemi, Dunia Usaha Gelontorkan Ribuan Hand Sanitizer ke Kudus dan Ponorogo

Ribuan botol hand sanitizer disalurkan ke Dinas Kesehatan Kota Kudus dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ponorogo.

Gotong Royong Lawan Pandemi, Dunia Usaha Gelontorkan Ribuan Hand Sanitizer ke Kudus dan Ponorogo
IST
Puluhan ribu botol hand sanitizer diserahkan ke Dinas Kesehatan Kota Kudus dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ponorogo, Jumat (9/7/2021). 

TRIBUNNEWS.COM - Ajakan Pemerintah kepada dunia usaha bergotong royong melawan pandemi Covid-19 bersambut. Selain melaui kegiatan vaksinasi gotong royong, dunia usaha membantu Pemerintah dengan menyiapkan alat pengaman diri (APD), hingga alat-alat kesehatan.

Seperti dilakukan perusahaan manufaktur kosmetik PT Victoria Care Indonesia Tbk. merespon ajakan Pemerintah memerangi pandemi bersama-sama perusahaan ini mendistribusikan puluhan ribu botol hand sanitizer ke dua wilayah di Jawa Tengah.

Melalui program ‘Aksi Cegah Corona Berbagi Hand Sanitizer’ perusahaan ini mendistribusikan 14.400 botol hand sanitizer ke Dinas Kesehatan Kota Kudus dan 11.520 botol ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ponorogo, Jumat (9/7/2021).

“Kami berharap agar bantuan hand sanitizer ini mampu membantu pemerintah untuk menekan dan mengurangi penyebaran Covid-19 di Indonesia,” ujar CEO PT Victoria Care Indonesia Tbk, Billy Hartono Salim.

Baca juga: Pelanggar PPKM Darurat Diancam Pasal Pidana UU Kekarantinaan dan KUHP

Billy menambahkan pihaknya akan terus berupaya dan mendukung pemerintah dalam mencegah penularan virus Covid-19 di Indonesia.

Baca juga: Kisah Haru Mahasiswa Program Dokter Spesialis Unair Meninggal oleh Covid-19, Susul Ayah Hadap Ilahi

Itu sebabnya, penyaluran bantuan hand sanitizer untuk daerah-daerah dengan kasus positif Covid-19 yang tinggi akan terus dilakukan.

Baca juga: Menelusuri Bisnis Surat Swab PCR Palsu, Dibanderol Bandar Rp 100 Ribu, 3 Sindikat Diangkut Polisi

“Mari kita bersama-sama berjuang mengatasi Covid-19 dan berdoa agar kondisi ini segera berlalu dan kembali kondusif,” kata Billy.

Rangkaian program ini sudah dimulai sejak 26 Juni 2021 dan masih akan terus berlanjut dengan menyasar beberapa daerah di Indonesia yang berstatus zona merah, seperti Bandung dan Cirebon.

Sementara untuk daerah-daerah yang sudah lebih dulu mendapatkan bantuan hand sanitizer dari PT Victoria Care Indonesia Tbk adalah Semarang, DKI Jakarta, Jepara, Bangkalan, Pemprov Jawa Timur, dan Bali.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas