Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

Cerita Pilu dari Boyolali, Setia Rawat Suami Positif Covid, Sang Istri Lebih Dulu Dipanggil Ilahi

Ttn meninggal dunia lebih dulu saat masih merawat sang suami yang menjalani isolasi mandiri di kediaman mereka, Minggu (18/7/2021).

Cerita Pilu dari Boyolali, Setia Rawat Suami Positif Covid, Sang Istri Lebih Dulu Dipanggil Ilahi
Tribunnews/Jeprima
ILUSTRASI - Petugas mengusung peti jenazah korban Covid-19 di kompleks pemakaman Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Selasa (13/7/2021). Prosesi pemakaman jenazah Covid-19. Seorang istri bernama TTN (60), warga Desa Kuwiran, Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali meninggal saat merawat suaminya yang menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM BOYOLALI - Banyak cerita pilu dan mengharukan tentang betapa besar pengorbanan para keluarga pasien Covid-19 merawat kerabatnya yang positif corona dan menjalani perawatan intensif di rumah sakit ataupun menjalani isolasi mandiri karena kapasitas rumah sakit penuh.

Kisah haru kali ini datang dari pasangan suami-istri di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Seorang istri berinisial Ttn (60), warga Desa Kuwiran, Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali, harus merawat suaminya yang menjalani isolasi mandiri karena Covid-19.

Namun Yang Maha Kuasa memberikan takdirnya. Ttn meninggal dunia lebih dulu saat masih merawat sang suami, di kediaman mereka, Minggu (18/7/2021).

Kades Kuwiran, Heri Sarwo Edhi mengatakan Ttn meninggal dunia karena Covid-19. Ia diduga ia tertular dari suaminya. Heri mengatakan, awalnya Ttn merawat SYL, suaminya, yang lebih dulu dinyatakan positif Covid-19.

Baca juga: Cerita Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko Bisa Sembuh dari Covid-19

SYL menjalani isolasi mandiri atau isoman di rumahnya. Dikutip dari TribunSolo.com, SYL mengabarkan ke tetangga bahwa istrinya meninggal dunia.

Baca juga: Survei LSI: Tingkat Kepuasan Publik Terhadap Kinerja Presiden Jokowi Tangani Covid-19 Menurun

Tetangga kemudian masuk ke rumah, dan menemukan TTN sudah tak bernyawa. Pasca kejadian tersebut, pihaknya lebih meningkatkan peran Jogotonggo di desanya.

Usaha ini dilakukan agar bisa meringankan beban warga yang baru menjalani isoman akibat terpapar Covid-19.

“Kami akan lebih mengoptimalkan peran Jogotonggo di Desa Kuwiran, termasuk memantau perkembangan serta bantuan makanan,”kata Heri.

Ia menerangkan jumlah penderita Covid-19 ada pertambahan cukup banyak di wilayahnya. Ia menyebutkan total pasien ada 36 pasien, yang terdiri dari 35 orang menjalani isoman dan satu pasien dirawat di rumah sakit.

“Kasus yang cukup banyak bermula berawal dari klaster pabrik Kiky," pungkasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun TribunSolo.com dari data Dinkes Boyolali hingga Minggu (18/7/2021) pukul 13.00, kasus Covid di Boyolali total tercatat sebanyak 18.807 kasus.

Kasus aktif sebanyak 3.345, sebanyak 333 dirawat dan 3.012 pasien menjalani isolasi mandiri. Sedangkan, sebanyak 14.655 dinyatakan sembuh.

Jumlah korban meninggal dunia tercatat sebanyak 807 orang atau bertambah sebanyak 35 orang.

Artikel ini tayang di TribunSolo.com dengan judul Kisah Pilu dari Boyolali : Istri Meninggal Dunia saat Menjaga Suami Isoman Covid-19

Editor: Choirul Arifin
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas