Tribun

Siswa Tewas Tenggelam

Penyelam yang Lakukan Evakuasi Siswa yang Tenggelam di Leuwi Ili Beri Kesaksian Mengejutkan

Penyelam alam yang ikut mencari mayat korban sampai ke dasar Leuwi mengaku susah makan susah tidur karena terbayang terus wajah korban

Editor: Eko Sutriyanto
Penyelam yang Lakukan Evakuasi Siswa yang Tenggelam di Leuwi Ili Beri Kesaksian Mengejutkan
Tribunjabar.id/Andri M Dani
Sejumlah siswa MTs Harapan Baru Cijeungjing, tenggelam di Sungai Cileuer, Leuwi Ili Dusun Wetan RT 01/01 Desa Utama Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (15/10/2021). 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Andri M Dani

TRIBUNNEWS.COM,  CIAMIS – Tewasnya 11 orang siswa MTs Harapan Baru Cijantung saat mengikuti kegiatan susur sungai di Leuwi Ili Sungai Cileueur di Dusun Wetan Rt 01 RW 01 Desa Utama Ciamis, Jumat (15/10) sore masih bikin warga penasaran.

Hingga Selasa (19/10) siang masih banyak warga yang berdatangan ke lokasi kejadian, meski hanya sekadar melihat-lihat.

Dan juga masih banyak  masih banyak cerita yang berseliweran.

Misalnya tentang warga setempat, penyelam alam yang ikut mencari mayat korban sampai ke dasar Leuwi yang susah makan susah tidur karena terbayang terus wajah korban yang ditemukan dan diangkatnya ke permukaan air.

Seperti yang dialami Sandi Supriadi (33) warga Dusun Wetan Rt 04 RW 02.

Sandi yang akrab dipanggil Kaslaw tersebut adalah salah seorang dari 12 warga setempat yang secara sukarela Jumat (15/10) malam, selepas magrib terjun ke dalam Leuwi Ili.

Menyelam ke dalam air leuwi yang dingin untuk membantu tim SAR Gabungan, mencari sejumlah siswa yang dikabarkan hilang tenggelam di Leuwi Ili saat mengikuti kegiatan susur sungai siang harinya.

Baca juga: Mandi di Kolam Bekas Galian Timbunan Masjid, Dua Pelajar SD di Jambi Tewas Tenggelam

Kaslaw bersama  warga lainnya (penyelam alam) nekat menyelam mencari sejumlah siswa yang dikabarkan hilang tersebut dengan cara “ngobeng” (seperti menangkap ikan pakai tangan kosong sembari menyelam).

Dari 11 siswa korban meninggal dalam tragedi Leuwi Ili Jumat (15/10) sore  tersebut, Kaslaw menemukan tiga orang siswa yang sudah tidak bernyawa.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas