Tribun

Penanganan Covid

Resmikan 49 Sentra Vaksinasi, Bupati Grobogan Harap Target 70% Warganya Disuntik Akhir 2021

Bupati Grobogan Sri Sumarni meresmikan 49 sentra vaksinasi di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Theresia Felisiani
Resmikan 49 Sentra Vaksinasi, Bupati Grobogan Harap Target 70% Warganya Disuntik Akhir 2021
Istimewa
Bupati Sri Sumarni menyaksikan vaksinasi yang suntikan pertamanya dilakukan oleh Kadinkes dr. Slamet Widodo 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bupati Grobogan Sri Sumarni meresmikan 49 sentra vaksinasi di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Acara ini diselenggarakan oleh Yayasan Upaya Indonesia Damai yang juga dikenal sebagai United in Diversity (UID), dan Yayasan Indonesia untuk Semua (YIUS), Selasa (9/11/2021).

49 sentra tersebut didirikan dengan dukungan Gajah Tunggal, PT Semen Grobogan, PT Indexim Coalindo, dan PT Indo Muro Kencana ini dipersiapkan untuk 50.500 akseptor, terbagi pada 4 kecamatan.

Bupati Sri Sumarni dalam sambutannya pada acara peresmian yang dipusatkan di sentra vaksinasi di GOR Sugihmanik, Kecamatan Tanggungharjo, menyampaikan apresiasi atas support dari PT Semen Grobogan dan jajarannya atas penyelenggaraan vaksinasi massal di kabupatennya. Ia pun menyambut gembira pembukaan PT Semen Grobogan di daerahnya.

Dia mengungkapkan, vaksinasi di Grobogan baru mencapai 52,77 persen dari target untuk dosis-1 dan 25,17 persen untuk dosis-2.

Itu dikarenakan kuota vaksin yang kemarin belum mencukupi.

Tapi, kuota akan bertambah dengan penyaluran dosis vaksin dari Presiden, Gubernur, Kapolda, DPR, dan pihak lainnya, seperti PT Semen Grobogan ini.

“Dengan ketersediaannya yang cukup dan lebih lancar, dan dengan goyong royong, bahu-membahu lintas sektor, cakupan vaksinasi di Grobogan diharapkan bisa mencapai 70 persen di akhir tahun, baik untuk dosis-1 mau pun dosis-2,” katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (10/11/2021).

Sri Sumarni membanggakan para camat dan kepala desa yang menjadi ujung tombak gerakan vaksinasi massal di daerahnya.

Ia menyebut para kepala desanya luar biasa sehingga kabupatennya pernah mencapai 100 ribu akseptor dalam satu hari.

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas