Tribun

Kadin Indonesia Dukung Pembangunan Sarana Medis dan Pelayanan Publik di Lombok Tengah

Kadin siap menggelontorkan dana Rp 500 miliar untuk mendukung Lombok Tengah dalam merealisasikan pembangunan pelayanan publik

Penulis: Toni Bramantoro
Editor: Sanusi
Kadin Indonesia Dukung Pembangunan Sarana Medis dan Pelayanan Publik di Lombok Tengah
ist
Perwakilan Dinas Kesehatan Lombok Tengah, NS Lalu Mutawalli ( Kiri), Waketum Kadin Bidang Perdagangan, Dian Prasetio S.H (batik, tengah), Bupati Lombok Tengah H. Lalu Pathul Bahri S.IP (tengah), Sekjen Asproksi Dr. Fazhra Fawwaz Al Firman S.H., M.M (batik kanan) 

TRIBUNNEWS.COM, MANDALIKA - Event Internasional World Superbike ( WSBK) yang terselenggara dengan baik di Mandalika Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat, Indonesia, membuat para pengusaha semakin takjub dengan pesona Lombok.

Pelaksanaan event tersebut sangat berpengaruh terhadap masyarakat sekitar dalam membangkitkan pesona wisata Lombok.

Sehingga banyak sekali beberapa hal yang perlu dikembangkan seperti meledaknya para pengunjung yang tidak ter-cover oleh hotel di Lombok.

Baca juga: Sambut World Superbike, Garuda Kerahkan Pesawat Berbadan Lebar Airbus A330-900 Neo ke Lombok

"Kami sangat mendukung Lombok Tengah terutama mengantisipasi persiapan event-event berikutnya, baik dari segi pembangunan pelayanan publik, kami antusias dalam waktu dekat membangun sarana prasarana medis sebagai upaya menekan pandemi Covid 19," ujar Waketum Kadin Indonesia Bidang Perdagangan Dian Prasetio, Rabu (24/11/2021).

Sementara itu, Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri, siap membuka peluang investasi untuk berbagai sektor, dan semoga adanya kunjungan dari Kadin Indonesia ini dapat bersinergi untuk merealisasikan pembangunan di Lombok Tengah dengan cepat.

Baca juga: Mendag Ajak Badan Logistik dan Rantai Pasok Kadin Sinergi Kuasai Pasar Dalam Negeri

Tidak hanya itu dalam pengawasan perencanaan sarana prasarana medis, Kadin Indonesia menggandeng Asosiasi Produk Kesehatan Indonesia Standar Internasional (Asproksi) untuk terlibat dalam memenuhi pengadaan alat kesehatan dan realisasi pembangunan pelayanan publik tersebut.

Sekjen Asproksi Fazhra Fawwaz Al Firman, sangat antusias mendukung hubungan baik antara Kadin Indonesia dan Lombok Tengah ini, terlebih dalam sektor medis di event Internasional kemarin salah satu persyaratan vaksin di Lombok Tengah mencapai 75 persen penduduk.

"Dan kita perlu dukung bersama juga untuk adanya Pelayanan Antigen dan PCR yang lebih baik lagi," ujarnya.

Kadin Indonesia siap menggelontorkan dana sampai dengan Rp 500 miliar untuk mendukung Lombok Tengah dalam merealisasikan pembangunan pelayanan publik, sarana prasarana medis dan sektor lainnya.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas