Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Aksi Dukun Pengganda Uang Racun 3 Pelanggannya di Garut, Dua Tewas dan Satu Orang Kritis

Yohanes Suryono (51) seorang dukun pengganda uang tega menghabisi nyawa pelanggannya karena tak terima anaknya dimarahi korban.

Editor: Adi Suhendi
zoom-in Aksi Dukun Pengganda Uang Racun 3 Pelanggannya di Garut, Dua Tewas dan Satu Orang Kritis
TRIBUNJABAR.ID/SIDQI AL GHIFARI
Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, menginterogasi Yohanes Suryono, tersangka dukun pengganda uang, Jumat (24/12/2021). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Garut, Sidqi Al Ghifari

TRIBUNNEWS.COM, GARUT - Yohanes Suryono (51) seorang dukun pengganda uang tega menghabisi nyawa pelanggannya karena tak terima anaknya dimarahi korban.

Pembunuhan tersebut berawal saat pelaku melakukan praktik ritual penggandaan uang di Pantai Santolo, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Pelaku mengaku kepada korban bila dirinya memiliki keahlian untuk mendatangkan uang gaib kepada para korbannya.

"Pelaku ini melakukan sebuah praktik ritual penggandaan uang, tersangka YS alias Abah U ini adalah warga Banjar," kata Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono saat melakukan ekspos kasus tersebut di Mapolres Garut, Jumat (24/12/2021).

Wirdhanto menuturkan dalam menjalankan aksinya tersebut, tersangka tidak mampu mendatangkan apa yang ia janjikan kepada korbannya.

Korban kemudian kecewa lalu mendatangi rumah tersangka dan memaki-maki anak tersangka dengan perkataan yang menyakitinya.

BERITA REKOMENDASI

"Ketiga korban ini mendatangi rumah keluarga tersangka dan sempat memarahi anaknya dan mengatakan tersangka ini hanya pura-pura atau pembohong," ucapnya.

Baca juga: Penipuan Berkedok Praktik Perdukunan Terjadi di Blitar, Pelaku Kuras Uang Korban Rp 11 Juta

Tersangka kemudian sakit hati mendengar anaknya dimarahi oleh korban kemudian mengajak korban untuk melakukan ritual tersebut di pantai selatan Kabupaten Garut.

"Kemudian akhirnya pada 15 Desember di Santolo Garut Selatan, tersangka melakukan ritual bersama tiga orang korbannya," ucap Wirdhanto.

Dalam ritual tersebut tersangka menyuruh korban untuk memakan daging kambing yang sudah disediakan sebanyak 1,5 kg.

Baca juga: Bocah 7 Tahun Tewas Akibat Ritual Perdukunan di Temanggung, Jasadnya Disimpan 4 Bulan di Kamar

Daging kambing tersebut ternyata sudah diracuni oleh tersangka menggunakan racun tikus sehingga menyebabkan dua pelanggannya meninggal dunia dan satu kritis.

"Kejadiannya pukul 9.30 malam, ketiga korban mengkonsumsi daging tersebut yang ternyata sebelumnya sudah dicampur racun tikus jenis tenik," ujarnya.

"Sehingga akhirnya ketiganya bereaksi yang mengakibatkan korban dua meninggal dunia dan satu kritis," ucap Wirdhanto.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Seorang Dukun Pengganda Uang Habisi Nyawa Pasiennya Gunakan Racun, Alasannya Ternyata Karena Ini

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas