Tribun

Polres Madiun Salurkan Bantuan 2.500 Paket Sembako ke Masyarakat Terdampak Covid-19

Melalui Polres Madiun, KLT New memberikan bantuan sosial (bansos) sebanyak 2.500 paket sembako

Editor: Erik S

TRIBUNNEWS.COM, MADIUN - Melalui Polres Madiun Jawa Timur, KLT New memberikan bantuan sosial (bansos) sebanyak 2.500 paket sembako, Rabu (26/1/2022).

Kapolres Madiun, AKBP Anton Prasetyo mengatakan, sasaran dari paket sembako ini adalah masyarakat yang terdampak Covid-19 (virus Corona), korban banjir dan angin puting beliung yang ada di Kabupaten Madiun.

"Untuk pendistribusiannya kami sudah mendata warga Kabupaten Madiun oleh Bhabinkamtibmas yang nanti kita salurkan melalui polsek-polsek," jelas AKBP Anton Prasetyo, Rabu (26/1/2022).

Setelah sampai ke polsek, nantinya Bhabinkamtibmas akan langsung menyalurkan bantuan tersebut ke warga terdampak yang sudah ia daftarkan sendiri.

Baca juga: Mengapa Seseorang Tidak Terinfeksi Meski Berada di Sekitar Orang yang Positif Covid-19?

"Penyaluran bantuan ini juga sarana kontak Bhabinkamtibmas dan polsek untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dan wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat Kabupaten Madiun," lanjutnya.

AKBP Anton Prasetyo berharap, sumbangsih dari KLT New tersebut bisa menginspirasi orang lain untuk saling membantu terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.

Sementara itu, Komisaris KLT Official, Mirza Denovan menyebutkan, paket tersebut berisi sembako dan kebutuhan sehari-hari.

"Seperti yang kita semua tahu, pandemi ini berdampak kepada semua kalangan. Kita yang masih mampu bertahan tidak bisa abai kepada saudara kita yang mengalami kesulitan dalam beberapa tahun ini," kata Mirza Denovan.

Ia berharap, melalui paket sembako tersebut dapat meringankan beban warga yang membutuhkan selama beberapa waktu ke depan.

Baca juga: China Berlakukan Aturan Ketat Covid-19, Amerika Serikat Bahas Izinkan Diplomat Tinggalkan Beijing

Selain di Madiun, Mirza juga telah menyiapkan penyaluran bantuan ke daerah lain di Jawa Timur, satu di antaranya Gresik.

"Semoga pandemi ini segera usai dan perekonomian Indonesia bisa segera kembali pulih," pungkasnya. (Sofyan Arif Candra Sakti)

Artikel ini telah tayang di TribunJatim.com dengan judul Polres Madiun Salurkan Bantuan 2.500 Paket Sembako ke Masyarakat Terdampak Covid-19 dan Bencana Alam

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas