Tribun

Gerakan Penghijauan Asabri Tanam Pohon Buah-buahan Senilai Rp 50 Juta di SPN Polda Riau

Demi melestarikan alam PT Asabri (Persero) bekerjasama dengan Polda Riau melakukan penanaman pohon di SPN Polda Riau.

Editor: Wahyu Aji
zoom-in Gerakan Penghijauan Asabri Tanam Pohon Buah-buahan Senilai Rp 50 Juta di SPN Polda Riau
Istimewa
Polda Riau, SPN Riau dan PT. ASABRI (Persero) melakukan penanaman pohon sebagai bagian dari program penghijauan, Senin (30/5/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willy Widianto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Demi melestarikan alam PT Asabri (Persero) bekerjasama dengan Polda Riau melakukan penanaman pohon di SPN Polda Riau.

Penanaman pohon untuk penghijauan tersebut menelan dana Rp 50 juta.

Kepala SPN Polda Riau, Kombes Pol Ruli Agus Pramono mengucapkan terima kasih kepada PT. Asabri(Persero) yang telah sudi melakukan penanaman pohon agar suasana di SPN tidak gersang.

“Kami berterima kasih atas perhatian ASABRI untuk penanaman pohon di area SPN Polda Riau. Disini terdapat lahan seluas 29,6 ha yang masih minim pepohonan. Kami memberikan apresiasi kepada ASABRI, karena ASABRI adalah institusi BUMN pertama yang peduli untuk melaksanakan program pelestarian lingkungan dengan penanaman pohon di SPN Polda Riau yang kondisinya masih sangat gersang. Semoga kegiatan ini bukan yang terakhir dan bisa menjadi sinergi yang baik”, ujarnya, Senin(30/5/2022).

Kegiatan tersebut dibuka dengan penyerahan pohon secara simbolis oleh Dimas Wira Yudhistira selaku Kepala Kantor Cabang PT ASABRI (Persero) Pekanbaru kepada Kombes Pol Ruli Agus Pramono.

Dimas Wira juga memberikan ucapan terima kasih atas kolaborasi yang telah terjalin antara PT ASABRI (Persero) Pekanbaru, Polda Riau, dan SPN Polda Riau.

“Terima kasih kepada Polda Riau dan SPN Polda Riau untuk kerjasamanya dan ikut serta dalam pelaksanaan kegiatan penanaman pohon yang merupakan salah satu Program Tanggung Jawab Sosial dan  Lingkungan (TJSL) ASABRI. Salam hormat akan kami sampaikan kepada Direktur Utama kami di Kantor Pusat,” ucapnya.

Adapun jenis pohon yang ditanam yaitu buah-buahan, antara lain pohon matoa, mangga, rambutan, dan jambu. 

Pemilihan jenis pohon tersebut merupakan arahan dari Brigjen Pol Tabana Bangun selaku Wakapolda Riau yang disampaikan melalui Kombes Pol Ruli Agus Pramono.

Brigjen Pol Tabana memberikan apresiasinya kepada PT ASABRI (Persero) terkait kepedulian terhadap pelaksanaan program penanaman pohon.

Baca juga: Asabri dan Taspen Buka Mal Pelayanan Publik di Enam Kota

Tema “Green Movement ASABRI dan POLRI”, diharapkan menjadi awal adanya gerakan pelestarian lingkungan untuk penanaman pohon yang masif dan upaya mengantisipasi perubahan iklim global, degradasi, dan deforestasi hutan dan lahan, serta mencegah kerusakan lingkungan lainnya yang mengakibatkan penurunan produktivitas alam dan kelestarian lingkungan. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kombes Pol Ruli Agus Pramono selaku Ka SPN Polda Riau, AKBP M. Hasyim Risahon dua selaku Kabagwatpers Biro SDM Polda Riau, AKBP Indra Duaman selaku Waka SPN Polda Riau dan jajaran lainnya.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas