Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pemerintah Kota Padang Adakan Lomba Merandang dan Membuat Teh Talua untuk Wali Kota Se-Indonesia

Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang, Eri Sanjaya, mengatakan akan digelar tiga perlombaan untuk memeriahkan kegiatan Rakernas XV APEKSI 2022.

Editor: Srihandriatmo Malau
zoom-in Pemerintah Kota Padang Adakan Lomba Merandang dan Membuat Teh Talua untuk Wali Kota Se-Indonesia
Tribun Padang
Ketua Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Bima Arya bersama Wali Kota Padang, Hendri Septa secara resmi me-launching Indonesia City Expo (ICE) XVIII Apeksi tahun 2022, di Primer Hotal Santika Padang, Rabu (9/3/2022). 

TRIBUNNEWS.COM, PADANG - Pemerintah Kota Padang akan mengadakan tiga perlombaan untuk 98 Walikota se-Indonesia yang akan datang ke Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Jumat (22/7/2022).

Kota Padang dipercayakan sebagai tuan rumah Rakernas XV APEKSI Padang 2022. 

Oleh karena itu persiapan jelang kedatangan Walikota se-Indonesia ini, Pemko Padang membenahi pariwisata yang ada di Padang dan fasilitas lainnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang, Eri Sanjaya, mengatakan akan digelar tiga perlombaan untuk memeriahkan kegiatan Rakernas XV APEKSI 2022.

"Perlombaan yang kita adakan berupa lomba marandang (membuat rendang), membuat teh talua (teh telur) antar Walikota seluruh Indonesia," kata Eri Sanjaya.

Perlombaan ini akan dilaksanakan pada tanggal 9 Agustus 2022. Selanjutnya juga ada kegiatan Festival Pawai Budaya Nusantara bersama 98 Walikota seluruh Indonesia.

Pawai ini akan dilaksanakan sekitar pukul 19.00 WIB pada tanggal 9 Agustus 2022 di kawasan Pantai Puruih Padang.

BERITA TERKAIT

"Ini kan, selain menyelenggarakan APEKSI juga memperkenalkan paeiwisata dan budaya di Kota Padang. Kita akan kehadiran tamu seluruh Walikota Indonesia," katanya.

Eri Sanjaya berharap meningkatnya perkonomian masyarakat di berbagai divisi dengan naiknya angka kunjungan.

"Kita berharap meramaikan kegiatan ini. Untuk penyelenggaraan dari tanggal 7-10 semua hotel di Kota Padang penuh," kata Eri Sanjaya. (*)
 

Artikel ini telah tayang di TribunPadang.com dengan judul Pemko Padang Adakan Lomba Merandang dan Membuat Teh Talua untuk Walikota se-Indonesia  

Sumber: Tribun Padang
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas