Tribun

Gempa Berpusat di Cianjur

Industri Pelumas Distribusikan Kebutuhan Medis dan Bahan Pangan ke Korban Gempa Cianjur

Tim PT TRKM Group bergerak ke daerah bencana gempa Cianjur, untuk mengirimkan bantuan pada Kamis (24/11/2022).

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Sanusi
zoom-in Industri Pelumas Distribusikan Kebutuhan Medis dan Bahan Pangan ke Korban Gempa Cianjur
HO
Tim PT TRKM Group bergerak ke daerah bencana gempa di Cianjur, Jawa Barat, untuk mengirimkan bantuan pada Kamis (24/11/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gempa bumi bermagnitudo M 5,6 yang mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Senin 21 November 2022 lalu mengakibatkan ratusan nyawa meningggal dunia dan ribuan warga mengungsi.

Bencana alam ini membuat sektor industri tergerak memberikan bantuan untuk meringankan beban para korban. Satu diantaranya dari PT TRKM Group, produsen pelumas Deltalube.

Baca juga: Bersama Ratusan Ribu Relawan di GBK, Jokowi Kirim Doa dan Heningkan Cipta untuk Korban Gempa Cianjur

Tim PT TRKM Group bergerak ke daerah bencana, mengirimkan bantuan pada Kamis (24/11/2022).

"Kami berusaha secepatnya untuk mengirimkan bantuan ke Cianjur, setidaknya dapat meringankan beban saudara-saudara kita di sana," kata Indra Aditya, Manager PR & CSR PT TRKM Group, Sabtu, 26 November 2022.

Bantuan difokuskan pada peralatan medis yang meliputi P3K dan obat-obatan, serta bahan makanan instan, pakaian, dan popok bayi.

"Mengingat tingginya korban jiwa dan luka-luka di sana, kami fokus memberikan bantuan kepada para tenaga medis dengan mensuplai peralatan P3K dan obat-obatan," ungkap Resa Azhara, Brand Manager PT TRKM Group.

Baca juga: Keamanan Rumah Jadi Alasan Sejumlah Korban Gempa Cianjur Tak Bergabung ke Posko Pengungsian Terpadu

Bantuan diterima oleh perwakilan Pemerintah Kabupaten Cianjur dan langsung didistribusikan oleh pihak terkait, ke sejumlah posko bencana di daerah yang terdampak.

Berdasar pantauan langsung tim Deltalube, kondisi di lokasi masih belum kondusif. Beberapa gempa susulan, terpantau masih terjadi. “Bencana alam ini kembali mengingatkan kita, agar selalu waspada dan tanggap terhadap bencana. Semoga daerah terdampak bencana ini dapat segera pulih,” ujar Resa.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas