Tribun

Helikopter Polri Jatuh di Belitung

Nelayan Temukan Kursi Bertuliskan Polisi Udara di Tengah Laut, Sempat Melihat Helikopter Terbang

Helikopter Polri registrasi P-1103 yang hilang kontak dan diduga jatuh di perairan laut Bukulimau Belitung Timur.

Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Nelayan Temukan Kursi Bertuliskan Polisi Udara di Tengah Laut, Sempat Melihat Helikopter Terbang
ist/Basarnas Belitung via bangkapos
Situasi pencarian helikopter diduga jatuh di Perairan Buku Limau, Manggar oleh Tim SAR Gabungan, Minggu (27/11/2022). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Nelayan bernama Sobri Wasolat menemukan tiga kursi berwarna biru dongker dengan tulisan Polisi Udara saat pulang memancing di tengah laut.

Kursi tersebut diduga milik helikopter Polri registrasi P-1103 yang hilang kontak dan diduga jatuh di perairan laut Bukulimau Belitung Timur pada Minggu (27/11/2022) siang.

"Kursi ini saya bawa dan simpan di rumah saya," kata Sobri yang juga Ketua RT di Desa Baru, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur, kepada Posbelitung.co Minggu (27/11/2022) malam.

Menurutnya, kursi tersebut ditemukannnya di tengah laut. Sobri sendiri tidak mengetahui terkait kursi yang ditemukannya itu.

Baca juga: Jenis Helikopter Polri yang Hilang Kontak di Belitung Timur pada Minggu Siang

Dia mengatakan sudah memberikan informasi terkait penemuan kursi tersebut ke Bhabinkamtibmas untuk diteliti lebih lanjut.

"Tadi siang sekitar pukul 14.00 WIB saya menemukan kursi-kursi itu. Saat sampai daratan baru tahu saya kalau ada helikopter jatuh," kata Sobri kepada posbelitung.co,

Sobri menceritakan saat itu di tengah laut sedang hujan lebat disertai petir dan angin kencang.

Selesai hujan tiba-tiba ia menemukan tiga kursi bertuliskan Polisi Udara.

Nelayan bernama Sobri Wasolat menemukan tiga kursi berwarna biru dongker dengan tulisan Polisi Udara saat pulang memancing di tengah laut. Kursi tersebut diduga milik helikopter Polri registrasi P-1103 yang hilang kontak dan diduga jatuh di perairan laut Bukulimau Belitung Timur pada Minggu (27/11/2022).
Nelayan bernama Sobri Wasolat menemukan tiga kursi berwarna biru dongker dengan tulisan Polisi Udara saat pulang memancing di tengah laut. Kursi tersebut diduga milik helikopter Polri registrasi P-1103 yang hilang kontak dan diduga jatuh di perairan laut Bukulimau Belitung Timur pada Minggu (27/11/2022). (Dok pribadi)

Dia sendiri tidak mendengar suara ledakan ataupun suara yang menandakan bahwa ada helikopter jatuh.

Meski demikian, dia mengaku sempat melihat helikopter terbang di atasnya.

"Kami saat itu banyak juga kater yang mau pulang, jadi pasti melihat semua. Cuma saat itu hanya ada satu helikopter mengarah ke Tanjungpandan," kata Sobri.

4 Anggota Polri

Helikopter Polri registrasi P-1103 yang hilang kontak dan diduga jatuh di perairan laut Bukulimau Belitung Timur saat ini dalam proses pencarian oleh Tim SAR Gabungan, Minggu (27/11/2022) malam.

Helikopter Polri hilang kontak tersebut membawa 4 anggota polri dari Pangkalan Bun, Palangka Raya Kalimantan menuju Tanjungpandan, Belitung.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas