Tribun

Gempa Berpusat di Cianjur

Penuhi Perintah Menteri BUMN, Jasindo Kirim Tenaga Medis ke Cianjur

Kami ingin mengucapkan turut berduka kepada keluarga yang kehilangan saudara dan kerabatnya akibat gempa di Cianjur.

Editor: Daryono
zoom-in Penuhi Perintah Menteri BUMN, Jasindo Kirim Tenaga Medis ke Cianjur
Ist
PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) yang merupakan anggota holding asuransi Indonesia Financial Group (IFG) mengirimkan sejumlah tenaga medis dan obat-obatan untuk membantu masyarakat Cianjur, Jawa Barat yang tertimpa bencana gempa beberapa hari lalu. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) yang merupakan anggota holding asuransi Indonesia Financial Group (IFG) mengirimkan sejumlah tenaga medis dan obat-obatan untuk membantu masyarakat Cianjur, Jawa Barat yang tertimpa bencana gempa beberapa hari lalu.

“Kami ingin mengucapkan turut berduka kepada keluarga yang kehilangan saudara dan kerabatnya akibat gempa di Cianjur."

"Bagi saudara-saudara kita yang mengalami cedera, kami mengirimkan lima dokter dan lima perawat dengan menggunakan Mobil Sehat Jasindo untuk memberikan penanganan medis kepada masyarakat Cianjur yang sudah berangkat sejak pekan lalu,” kata Direktur SDM dan Umum Jasindo, Sari Suharso dalam pernyataannya yang diterima Tribun, Senin (28/11/2022).

Selain memberikan bantuan medis, 'Mobil Sehat' juga membawa sejumlah bahan makanan dan bahan medis habis pakai untuk mengobati para pengungsi yang terkena berbagai macam penyakit seperti kulit, infeksi saluran pernafasan atas (ISPA) dan diare.

Baca juga: Komando Penanganan Darurat Gempa Cianjur Kini Dipimpin Bupati

Dalam memberikan bantuan medis Jasindo bekerja sama dengan dinas kesehatan setempat untuk menentukan lokasi yang belum mendapatkan bantuan kesehatan.

“Kami bekerja sama dengan pihak-pihak berwenang untuk menentukan wilayah mana saja yang belum menerima bantuan medis agar bantuan yang kami berikan dapat lebih tepat sasaran,” kata Sari.

Sebelumnya Menteri BUMN Erick Thohir telah memerintahkan perusahaan pelat merah segera turun ke lokasi gempa di Cianjur.

Gempa Cianjur berkekuatan 5,6 magnitudo melanda daerah itu dan hingga Senin 28 November tercatat menyebabkan 321 orang tewas.

"Yang terpenting saat ini BUMN hadir di tengah-tengah masyarakat terdampak, mendampingi mereka dan menyampaikan pesan bahwa mereka tidak sendirian. "

"Ke depannya, tentu kita juga fokus dalam membantu pemulihan sejumlah fasilitas seperti sekolah, rumah ibadah, pelayanan kesehatan yang terdampak gempa," kata Erick Thohir.

Erick menyampaikan duka cita yang mendalam atas korban meninggal akibat bencana gempa.

Erick mengklaim telah memerintahkan Satuan Tugas (Satgas) Bencana BUMN dan Yayasan BUMN bergerak cepat membantu penanganan dampak gempa Cianjur, Jawa Barat. (Willy Widianto)

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas