Tribun

Bom di Bandung

Tim Gegana Lakukan Sterilisasi setelah Terjadi Ledakan Bom Bunuh Diri di Polsek Astanaanyar

Setelah terjadi ledakan diduga bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar, tim Gegana melakukan sterilisasi.

Penulis: Nuryanti
Editor: Garudea Prabawati
zoom-in Tim Gegana Lakukan Sterilisasi setelah Terjadi Ledakan Bom Bunuh Diri di Polsek Astanaanyar
Tangkap layar YouTube Kompas TV
Situasi sekitar Polsek Astanaanyar Bandung setelah ledakan diduga bom bunuh diri terjadi, Rabu (7/12/2022). Setelah terjadi ledakan diduga bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar, tim Gegana melakukan sterilisasi. 

TRIBUNNEWS.COM - Tim Gegana Korps Brimob Polri melakukan sterilisasi di sekitar lokasi ledakan yang diduga bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar, Bandung, Rabu (7/12/2022).

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Ibrahim Tompo, menyampaikan sejumlah aparat kepolisian langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Kemudian, tim Gegana telah berada di TKP untuk melakukan sterilisasi dan pengecekan terkait ledakan di Polsek Astanaanyar.

"Memang pascakejadian tadi, beberapa unsur dari kepolisian sudah merapat ke TKP mulai dari personel di bawah naungan Kapolrestabes."

"Bapak Kapolda juga telah berada di lapangan, tim Gegana juga sudah berada di lapangan," ujarnya, Rabu, dilansir YouTube Kompas TV.

"Untuk penanganan ledakan-ledakan seperti ini, memang tahapnya ada, dimulai dari tim Gegana dulu yang melakukan sterilisasi dan pengecekan terkait dengan adanya ledakan," jelas Ibrahim.

Ibrahim menyebut, pihak kepolisian masih melakukan verifikasi sebelum memberikan keterangan lebih lanjut terkait ledakan itu.

"Saat ini, kita masih belum bisa memberikan informasi lebih."

"Karena kejadiannya baru saja terjadi, sehingga informasi yang ada masih dilakukan verifikasi," terang dia.

Densus 88 Olah TKP dan Kumpulkan Bukti

Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror langsung ke Polsek Astanaanyar terkait dugaan aksi bunuh diri.

Kabag Bantuan Operasi Densus 88 Antiteror, Kombes Pol Aswin Siregar, mengatakan pihaknya langsung melakukan olah TKP di lokasi.

"Penyidik Densus 88 sudah di lokasi Polsek Astanaanyar Bandung, untuk lakukan investigasi pengumpulan keterangan dan olah TKP," ujarnya kepada wartawan, Rabu.

Baca juga: Kawasan Astana Anyar Lokasi Bom Bunuh Diri, Dikenal sebagai Daerah Niaga Mirip Pasar Minggu

Ledakan terdengar dari arah Kantor Polsek Astanaanyar, Kota Bandung, Rabu (7/12/2022). Tim Gegana Korps Brimob Polri melakukan sterilisasi di sekitar lokasi ledakan yang diduga bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar, Bandung, Rabu (7/12/2022).
Ledakan terdengar dari arah Kantor Polsek Astanaanyar, Kota Bandung, Rabu (7/12/2022). Tim Gegana Korps Brimob Polri melakukan sterilisasi di sekitar lokasi ledakan yang diduga bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar, Bandung, Rabu (7/12/2022). (Tangkapan Layar YouTube Kompas TV)

Aswin berujar, Densus 88 Antiteror masih mengumpulkan barang bukti sisa-sisa ledakan di Polsek Astanaanyar.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas