Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pendukung Ganjar Beri Bantuan dan Dukungan Moril untuk Korban Gempa di Jayapura

Gempa Bumi berskala Magnitudo 5,4 mengguncang  Kota Jayapura, Papua pada Kamis (9/2/2023) lalu. 

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Pendukung Ganjar Beri Bantuan dan Dukungan Moril untuk Korban Gempa di Jayapura
Istimewa
Relawan Sahabat Ganjar yang diwakili oleh DPW Papua beserta Jajarannya memberikan bantuan, untuk korban gempa bumi di kota Jayapura. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gempa Bumi berskala Magnitudo 5,4 mengguncang  Kota Jayapura, Papua pada Kamis (9/2/2023) lalu. 

Relawan Sahabat Ganjar yang diwakili oleh DPW Papua beserta Jajarannya memberikan bantuan, untuk korban gempa bumi di kota Jayapura.

Relawan Ganjar dengan DPW Papua, DPC kota Jayapura dan DPC Kabupaten Tolikara peduli korban bencana gempa di kota Jayapura memberikan paket sembako yang dibagikan di 5 titik utama posko induk serta 75 posko inap di Jayapura ini.

DPW Relawan Sahabat Ganjar Papua, memberikan paket sembako yang dibutuhkan oleh korban gempa Papua, yang berada di tempat pengungsian berupa, beras, sarung, mie instan hingga kebutuhan lainnya.

Kegiatan yang dilangsungkan oleh Sahabat Ganjar Papua ini disambut baik oleh para korban gempa. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DPW Papua Isak Giay.

“Kita berikan bantuan kepada para korban sekaligus bisa mempererat tali silaturahmi,” kata Isak, Rabu (22/2/2023).

BERITA TERKAIT

DPW Sahabat Ganjar papua, juga bertemu dan berkomunikasi dengan korban yang berada di pengungsian, untuk meberikan dukungan dan doa kepada para korban gempa agar lengkas pulih dan bangkit setelah bencana ini.

“Semoga saudara-saudara di Jayapura ini lekas pulih, bisa bangkit paska bencana ini. Agar bisa melakukan aktifitas seperti sedia kala lagi,” harap Isak.

Selain itu Isak menambahkan, masyarakat Papua berharap memiliki 'Pemimpin Berhati Hamba', seperti Ganjar Pranowo yang dekat dan perduli dengan masyarakat. 

“Para korban gempa mengatakan kepada saya, ingin sekali Bapak Ganjar Pranowo bisa melihat secara utuh masyarakat Papua. Maka dari itu, para korban mendukung penuh langkah yang dilakukan oleh Sahabat Ganjar ini,” ujarnya.

DPW Relawan Sahabat Ganjar Papua, akan bersilahturahmi kepada korban gempa kota Jayapura, untuk memberikan bantuan dan  dukungan moril agar para korban segera bangkit dan pulih dalam melewati musibah yang terjadi.

Baca juga: Sahabat Ganjar Sosialisasi Budaya Sadar Bencana ke Generasi Muda di Jawa Tengah

Sebagai Informasi, Gempa mengguncang Jayapura pada Kamis 9 Februari 2023 pada pukul 15:28 WIT dengan kedalaman 10 KM dari titik gempa.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas