Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

BREAKING NEWS: Perwira TNI AL di Padang Tewas, Diduga Dibunuh Sesama Anggota TNI Angkatan Laut

Seorang perwira TNI AL diduga menjadi korban pembunuhan yang dilakukan oleh sesama anggota TNI Angkatan Laut.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in BREAKING NEWS: Perwira TNI AL di Padang Tewas, Diduga Dibunuh Sesama Anggota TNI Angkatan Laut
ThinkStock via Kompas
Ilustrasi tewas - Seorang perwira TNI AL diduga menjadi korban pembunuhan yang dilakukan oleh sesama anggota TNI Angkatan Laut. 

TRIBUNNEWS.COM, PADANG - Seorang perwira TNI AL diduga menjadi korban pembunuhan yang dilakukan oleh sesama anggota TNI Angkatan Laut.

Kasus ini kini ditangani oleh Pomal Lantamal II Padang.

Sebelumnya mayat pria tanpa identitas ditemukan di Pulau Pasumpahan, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar), pada Jumat (17/2/2023).




Proses evakuasi dibantu oleh petugas dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Padang, PMI Kota Padang, Polsek Bungus Teluk Kabung, dan tim Identifikasi Polresta Padang.

Baca juga: Polisi Tangkap 6 Orang Pelaku Pembunuhan Warga Bantul, Mayat Korban Diikat dan Dibuang di Purworejo

Selanjutnya dilakukan ekshumasi terhadap mayat yang telah dimakamkan di kawasan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tunggul Hitam, Kota Padang, Sumbar, Senin (27/2/2023).

"Kita juga menemukan jenazah mayat di Pulau Pasumpahan. Mungkin telah banyak yang bertanya dari penemuan jenazah ini didapatkan informasi bahwa korban adalah seorang Perwira TNI Angkatan Laut," kata Kapolresta Padang, Kombes Pol Ferry Harahap, Selasa (28/2/2023).

Kombes Pol Ferry Harahap menyebutkan telah dilakukan pengembangan dan lidik dengan dugaan pelakunya juga berasal dari TNI Angkatan Laut.

BERITA TERKAIT

"Kemudian karena wewenang dalam Undang-undang Militer, itu ada kepada TNI sehingga kasus ini kami limpahkan ke Pomal Lantamal II Padang. Itu yang perlu kami sampaikan beberapa hal," katanya.

Kombes Pol Ferry Harahap mengatakan pihaknya menemukan dan melakukan lidik awal dikarenakan adanya rekaman CCTV.

Korban ini datang dari daerah Kecamatan Belawan, Kota Medan, Provinsi Sumatra Utara.

"Orang menjemput siapa, yang menjemput siapa, dan ia (korban) datang ke Pulau Pasumpahan bersama orang lain, selanjutnya orang yang mengantarnya pulang sendirian," katanya.

Baca juga: Motif Pelaku Pembunuhan Bos Ayam Goreng Culik Anak Korban, sang Balita Ditinggal di Pos Ronda

Kombes Pol Ferry Harahap menyebutkan dikarenakan pihaknya mengawali penyelidikan dan telah dilakukan pembongkaran makam.

"Pihak keluarga korban juga sudah hadir, dan sehingga kita bersama Pomal menemukan beberapa temuan. Namun, kasus ini sudah dilimpahkan ke Pomal Lantamal II Padang," ujarnya. (TribunPadang.com/Rezi Azwar)

Artikel ini telah tayang di TribunPadang.com dengan judul Kapolresta Padang: Mayat yang Ditemukan di Pulau Pasumpahan Seorang Perwira TNI AL

Sumber: Tribun Padang
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas