Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

UPP Saber Pungli Kabupaten Sukabumi Amankan 10 Orang yang Diduga Pelaku Pungutan Liar

Kepada para pelaku pungli kami akan melakukan pembinaan dengan berkoordinasi dengan Pokja Yustis

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in UPP Saber Pungli Kabupaten Sukabumi Amankan 10 Orang yang Diduga Pelaku Pungutan Liar
Tribunnews.com
Ilustrasi pungli - Sebanyak 10 orang yang diduga pelaku pungutan liar di kawasan wisata Geopark Ciletuh Kabupaten Sukabumi  diciduk tim Saber Pungli Kabupaten Sukabumi, Selasa (25/4/2023) 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id M Rizal Jalaludin

TRIBUNNEWS.COM, SUKABUMI -  Sebanyak 10 orang yang diduga pelaku pungutan liar di kawasan wisata Geopark Ciletuh Kabupaten Sukabumi  diciduk tim Saber Pungli Kabupaten Sukabumi, Selasa (25/4/2023).

Pelaku diamankan dari tiga lokasi yaitu dikawasan Pantai Palangpang, Curug Marinjung Kecamatan Ciemas dan Jalan raya Gunung Sumping, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu.

"Para pelaku memungut retribusi tanpa dasar hukum dan dengan dalih utuk parkir dan kebersihan di kawasan pantai Palangpang dan Curug Cimarinjung," kata Ketua UPP Saber Pungli Kabupaten Sukabumi, Kompol Septa Firmansyah, Selasa.

Baca juga: Polisi Tangkap 3 Juru Parkir yang Lakukan Pungli di Tempat Wisata Pantai Anyer Banten 

"Sedangkan di Palabuhanratu para pelaku memungut uang kepada para wisatawan yang melewati jalan tikus dengan nominal uang antara Rp5000 sampai dengan Rp10 ribu," ujarnya.

Septa menjelaskan dari lokasi Pantai Palangpang diamankan tiga orang berinisial U, US dan D dengan barang bukti uang sebesar Rp4.498.000.

Di Curug Cimarinjung, pihaknya mengamankan tiga pelaku berinisial R, S dan RU dengan barang bukti uang sebesar Rp780 ribu.

BERITA TERKAIT

"Sedangkan di lokasi Jalan Raya Gunung Sumping, petugas mengamankan 4 empat orang masing-masing A, D, DE dan I, dengan barang bukti sejumlah uang," kata Kompol Septa.

Terkait tindakan yang akan diberikan kepada para pelaku, Septa menyebutkan akan berkoordinasi dengan pihak terkait. 

 "Kepada para pelaku pungli kami akan melakukan pembinaan dengan berkoordinasi dengan Pokja Yustisi," ujar Septa.(*)

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Tim Saber Pungli Kabupaten Sukabumi Amankan 10 Terduga Pelaku Pungli di Kawasan Geopark Ciletuh

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas