Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pangdam V Brawijaya Beri Arahan dan Motivasi Kepada Prajurit Yonzipur 5/ABW Yang Bertugas di Papua

Panglima Daerah Militer (Pangdam) V Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf, memberikan pengarahan dan motivasi kepada para prajurit Yonzipur 5/ABW

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Pangdam V Brawijaya Beri Arahan dan Motivasi Kepada Prajurit Yonzipur 5/ABW Yang Bertugas di Papua
Dok. Pendam V Brawijaya
Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf saat memberikan dukungan moral dan motivasi kepada para prajurit Yonzipur 5/ABW yang akan bertugas ke Papua, di Lapangan Rampal Malang pada, Selasa, (19/9/2023). 

TRIBUNNEWS.COM, MALANG - Panglima Daerah Militer (Pangdam) V Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf, memberikan pengarahan dan motivasi kepada para prajurit Yonzipur 5/ABW yang akan melaksanakan misi penting dalam pembangunan infrastruktur di wilayah Sinak dan Agandugume, Papua.

Misi Berlangsung 12 Bulan

Misi mulia ini akan berlangsung selama 12 bulan dan merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Pemberian arahan dari Pangdam V Brawijaya ini disampaikan di Lapangan Rampal Malang pada Selasa (19/9/2023) siang, sebelum para prajurit bersama-sama dengan istri masing-masing berangkat ke lokasi tugas.

Dalam pengarahannya, Pangdam menekankan pentingnya menjalin hubungan yang baik antara prajurit TNI dan masyarakat setempat.

Mayjen TNI Farid Makruf Bangga Melihat Semangat Dan Motivasi

Mayjen TNI Farid Makruf menyatakan, "Saya bangga melihat semangat dan motivasi kalian yang akan berangkat tugas. Kalian adalah duta-duta negara yang membantu pembangunan dan peningkatan kesejahteraan di Papua. Tugas ini adalah kehormatan, maka laksanakan tugas ini dan raih keberhasilan. Bekerjasamalah dengan masyarakat dan saya juga ingin kalian menjadi contoh yang baik bagi masyarakat di sana."

Mayjen TNI Farid Makruf saat dukung moral dan motivasi kepada para prajurit Yonzipur
Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf saat memberikan dukungan moral dan motivasi kepada para prajurit Yonzipur 5/ABW yang akan bertugas ke Papua, di Lapangan Rampal Malang pada, Selasa, (19/9/2023).

Mayjen TNI Farid Makruf juga menyoroti peran istri prajurit yang akan ditinggalkan selama tugas berlangsung. Dia mengingatkan para ibu-ibu Persit untuk menjaga nama baik keluarga dan menjalani hari-hari dengan hal-hal yang positif. "Lakukanlah hal-hal positif dan selalu mendoakan suami-suami kalian agar selalu dalam perlindungan Tuhan," tambah Pangdam.

Prajurit Yonzipur 5/ABW Akan Berperan Penting

Prajurit Yonzipur 5/ABW akan berperan penting dalam misi pembangunan infrastruktur di wilayah Sinak dan Agandugume. Selama dua belas bulan di sana, mereka akan memberikan kontribusi nyata terhadap pembangunan, menciptakan ikatan yang kuat antara TNI dan masyarakat setempat, dan meningkatkan aksesibilitas serta pertumbuhan ekonomi.

BERITA TERKAIT

Pembangunan bandara dan gudang logistik di wilayah tersebut diharapkan akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat. Kehadiran prajurit TNI di sana diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat Sinak dan Agandugume secara signifikan.

Pangdam V Brawijaya menegaskan komitmen TNI sebagai garda depan dalam mempercepat pembangunan di wilayah perbatasan, termasuk di Papua. Dengan kerja sama erat antara prajurit TNI dan masyarakat setempat, misi pembangunan ini diharapkan akan berhasil dan membawa perubahan positif dalam kehidupan sehari-hari warga di wilayah perbatasan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas