Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kronologi Buruh Bangunan asal Jateng Hilang Terseret Ombak Pantai Pererenan Bali

Tiga rekan korban mandi di pinggir namun Rafi mandi ke tengah pantai sehingga rekan korban menjadi panik dan tak lama kemudian korban tenggelam

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Kronologi Buruh Bangunan asal Jateng Hilang Terseret Ombak Pantai Pererenan Bali
Grid.ID
Ilustrasi tenggelam - Perantauan asal Jawa, Rafi (18) dilaporkan terseret arus di Pantai Pererenan, Desa Buduk, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali, Kamis (14/12/2023) pukul 17.10 Wita. Mandor bangunan, Tolibin (29) mengatakan, kejadian bermula saat  korban mandi bersama dengan tiga orang rekannya mandi di area terlarang yang telah dipasang bendera. 

Laporan Wartawan Tribun Bali Zaenal Nur Arifin

TRIBUNNEWS.COM, BALI - Perantauan asal Jawa, Rafi (18) dilaporkan terseret arus di Pantai Pererenan, Desa Buduk, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali, Kamis (14/12/2023) pukul 17.10 Wita. 

Mandor bangunan, Tolibin (29) mengatakan, kejadian bermula saat  korban mandi bersama dengan tiga orang rekannya mandi di area terlarang yang telah dipasang bendera.




Tiga rekan korban mandi di pinggir namun Rafi mandi agak ke tengah pantai sehingga membuat rekan korban menjadi panik.

Belum sempat mengingatkan korban hilang digulung ombak besar.

Baca juga: Siswi SD Tewas Usai Tenggelam Saat Mandi Bersama Teman di Bendungan Binuang Tapin Kalsel

Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Denpasar, (Basarnas) menerima laporan kejadian dari Balawista Pantai Kuta dan segera mengerahkan Tim Rescue ke lokasi kejadian. 

"Kemarin malam sudah dilaksanakan penyisiran oleh Tim Rescue di sepanjang bibir Pantai Pererenan, namun hingga pukul 21.30 Wita korban belum juga ditemukan," kata Kepala Kantor SAR Denpasar, I Nyoman Sidakarya pada Jumat 15 Desember 2023.

BERITA TERKAIT

Pencarian korban yang diketahui berasal dari Jawa Tengah ini  telah dilanjutkan pagi ini dengan mengerah dua unit rubber boat dan dua jetski.

"Pencarian akan dibagai menjadi tiga area pencarian dengan luas pencarian mencapai 1.07 NM pada lokasi hilangnya korban," jelas Nyoman Sidakarya.

Hingga saat ini pencarian masih terus dilakukan bersama dengan Tim SAR gabungan yang terlibat.

"Saya berpesan kepada para pengunjung pantai agar berhati - hati  dan selalu mentaati rambu - rambu peringatan yang berada di area pantai," demikian kata Nyoman Sidakarya.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribun-Bali.com dengan judul Mandi di Area Terlarang, Pria Asal Jawa Tengah Hilang Tergulung Ombak di Pantai Pererenan Bali

Sumber: Tribun Bali
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas