Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Suami Caleg di Jambi Aniaya Ketua RT dan KPPS: Pelaku Marah Istrinya Hanya Dapat 3 Suara

RM bersama 8 orang lainnya, datang dan ribut dengan ketua RT, keributan tersebut dicoba dilerai oleh salah satu anggota KPPS.

Editor: Erik S
zoom-in Suami Caleg di Jambi Aniaya Ketua RT dan KPPS: Pelaku Marah Istrinya Hanya Dapat 3 Suara
Tribunnews.com/Abdul Majid
Ilustrasi - RM, seorang suami di Jambi mengamuk karena istrinya yang menjadi caleg PKN hanya mendapatkan tiga suara di TPS di Kelurahan Payo Lebar. 

TRIBUNNES.COM, JAMBI-  RM, seorang suami di Jambi mengamuk karena istrinya yang menjadi caleg PKN hanya mendapatkan tiga suara di TPS di Kelurahan Payo Lebar.

RM bahkan melukai ketua RT di lokasi TPS.

Keterangan salah satu penyelenggara tingkat Kecamatan yang tak disebutkan namanya, suami caleg yang berinisial RM mengamuk dan mendatangi rumah Ketua RT.

Baca juga: RSUD Tamansari Buka Layanan Kejiwaan untuk Caleg Kalah, Sudah 40 yang Daftar

“Iya betul, suaminya inisial RM. Tidak terima istrinya yang caleg PKN hanya mendapat tiga suara. Padahal istrinya besar dan lahir di lingkungan TPS," ujarnya, Kamis (15/2/2024).

Kata dia, RM bersama 8 orang lainnya, datang dan ribut dengan ketua RT, keributan tersebut dicoba dilerai oleh salah satu anggota KPPS.

Namun anggota KPPS yang bernama Hariyanto terdebut justru mendapatkan serangan dari RM dan terkena pukulan kayu hingga menyebabkan tangannya patah.

Sementara Ketua RT 23 menderita luka di kepala hingga dijahit 30 jahitan.

BERITA TERKAIT

"Untuk KPPS yang luka dan patah tangan bernama Hariyanto, petugas TPS 23 nomor 7. Saat ini tidak dirawat di rumah sakit, hanya istirahat di rumah. Dan ketua RT tersebut menderita luka di kepala hingga dijahit 30 jahitan," jelasnya.

Baca juga: TPS di Bima NTB Dirusak, Kotak Suara Dibakar, Diduga Dipicu Kecilnya Perolehan Suara 5 Caleg Lokal

Ketua KPU Kota Jambi, Deni Rahmat mengaku telah mendengar hal tersebut dan segera menggelar rapat dengan anggota KPU serta pemegang anggaran terkait bantuan dana bagi KPPS.

“Ini insiden, jadi akan dibahas lebih lanjut. Belum tahu akan ada anggaran atau tidak, tunggu hasil rapat,” ujarnya.

Penulis: Danang Noprianto

Artikel ini telah tayang di TribunJambi.com dengan judul Cuma Dapat 3 Suara, Suami Caleg di Kota Jambi Ngamuk dan Lukai Ketua RT Serta KPPS

Sumber: Tribun Jambi
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas