Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Warga Sumbang Kabupaten Banyumas Ditemukan Tewas Kesetrum, Begini Kronologinya

Kepolisian datang ke lokasi bersama dengan sejumlah relawan termasuk Damkar Kabupaten Banyumas, mereka kemudian melakukan evakuasi

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Warga Sumbang Kabupaten Banyumas Ditemukan Tewas Kesetrum, Begini Kronologinya
Ist. Polsek Purwokerto Utara
Proses evakuasi pria bernama Tri Warsono (59), warga Desa Silado, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas yang tewas diduga tersengat listrik hingga terjatuh, di pintu gerbang perumahan Sapphire Estate, Kelurahan Sumampir, Kecamatan Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Kamis (10/10/2024). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng Permata Putra Sejati 

TRIBUNNEWS.COM, PURWOKERTO -  Tri Warsono (59), warga Desa Silado, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas ditemukan tewas di pintu gerbang perumahan Sapphire Estate, Kelurahan Sumampir, Kecamatan Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Kamis (10/10/2024). 

Tri diduga tersengat listrik hingga terjatuh dan saat ditemukan tidak ada tanda-tanda penganiayaan.

Kapolsek Purwokerto Utara Kompol Margono mengatakan, korban  meninggal dunia usai tersengat listrik lalu tubuhnya terjatuh hingga mengalami luka yang cukup serius pada bagian kepalanya.

"Analisis dari dokter karena kena listrik kemudian jatuh cukup dalam.  Kalau dilihat lukanya, akibat cedera kepala berat akibat listrik terlebih dahulu baru jatuh sesuai analisis dokter," ungkapnya kepada Tribunbanyumas.com.

Penuturan Satpam perumahan Rully (46) menjelaskan korban naik ke atas gebang perumahan sekira pukul 09.00 WIB untuk memperbaiki dak gerbang yang mengalami kebocoran.

Baca juga: Main di Sungai, Bocah 9 Tahun asal Tasik Tewas Tenggelam, Mayat Ditemukan di Bawah Batu

"Kemudian sekitar pukul 10.00 WIB saya tawarkan minuman tidak ada jawaban.  Kemudian pukul 11.00 WIB saya panggil juga tidak ada jawaban.  Pukul 12.00 WIB saya suruh turun untuk makan juga tidak ada jawaban," ujarnya. 

BERITA REKOMENDASI

Merasa curiga, kemudian Rully menuju ke depan perumahan dan memberhentikan orang yang tengah berada di jalan raya.

"Saya curiga, kemudian saya itu mencegat orang lewat di depan minta tolong liat ke atas gerbang siapa tahu ada orang yang jatuh," katanya. 

Saat dicek ke atas pintu gerbang, ternyata benar Tri Warsono sudah dalam keadaan terjatuh. 

Ia pun kemudian memberitahukan warga lain hingga menghubungi pihak kepolisian. 

"Saya tidak denger ada suara tetapi orang yang lihat itu sudah dalam keadaan tengkurap tidak bergerak dan berdarah," imbuhnya. 

Kepolisian datang ke lokasi bersama dengan sejumlah relawan termasuk Damkar Kabupaten Banyumas, mereka kemudian melakukan evakuasi. 

Proses evakuasi memakan waktu cukup lama. 

Selain posisi korban yang terjatuh cukup dalam, petugas juga sedikit mengalami kesulitan karena harus menurunkan korban menggunakan tali. 

Setelah dilakukan proses pemeriksaan, jenazah korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga. (jti) 


Artikel ini telah tayang di TribunJateng.com dengan judul Detik-detik Tri Warsono Tewas Tersengat Listrik Saat Perbaiki Gerbang Perumahan di Purwokerto

Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas