Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Penampakan Baliho dan Videotron Ucapan Terima Kasih di Kota Solo Jelang Kepulangan Jokowi

Sejumlah baliho dan videotron yang disiapkan oleh Pemkot Solo tersebut menggunakan tema yang sama yakni ucapan selamat datang dan terima kasih Jokowi.

Editor: willy Widianto
zoom-in Penampakan Baliho dan Videotron Ucapan Terima Kasih di Kota Solo Jelang Kepulangan Jokowi
TribunSolo/Ahmad Syarifudin
Guna menyambut kepulangan Presiden Joko Widodo(Jokowi) ke Solo, Jawa Tengah sejumlah baliho dan videotron dipasang di sejumlah titik. Pantauan Tribun baliho dan videotron telah terpasang dengan ucapan “Sugeng Rawuh” dilengkapi foto Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana. Videotron telah terpasang di Manahan dan depan Kantor DPRD Surakarta. Lalu ada pula baliho di persimpangan di dekat kediaman Jokowi, Jalan Adi Sucipto, dan beberapa titik lain. 

Laporan Wartawan Tribun Solo, Ahmad Syarifudin

TRIBUNNEWS.COM, SOLO - Guna menyambut kepulangan Presiden Joko Widodo(Jokowi) ke Solo, Jawa Tengah sejumlah baliho dan videotron dipasang di sejumlah titik. Penjabat (Pjs) Wali Kota Solo Dhoni Widianto mengungkapkan hal tersebut dilakukan sebagai bentuk penghormatan atas pengabdian presiden ketujuh tersebut.

Spanduk ucapan terima kasih Jokowi
Ratusan spanduk dipasang di jalanan menuju kediaman Joko Widodo (Jokowi) di Sumber, Solo jelang berakhirnya masa jabatan sebagai Presiden RI.

Baca juga: Jokowi Mulai Pindahan: 2 Motor Custom Miliknya Sudah Sampai di Solo, 43 Kambing Bakal Dibawa 

Sejumlah baliho dan videotron yang disiapkan oleh Pemkot Solo tersebut menggunakan tema yang sama yakni ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Jokowi.

“Videotron di Surakarta yang menjadi kewenangan kami. Tentu kegiatan ini dalam rangka penghormatan kami kepada beliau. Konsepnya tentu ucapan terima kasih ya,” ujarnya di Solo, Jawa Tengah, Jumat(18/10/2024).

Pantauan Tribun baliho dan videotron telah terpasang dengan ucapan “Sugeng Rawuh” dilengkapi foto Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana.

Spanduk bertuliskan Terima Kasih Jokowi, Selamat Bekerja Prabowo-Gibran terpampang di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Kamis (17/10/2024). Baliho dan spanduk ini bermunculan jelang berakhirnya masa jabatan Presiden Joko Widodo dan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Spanduk bertuliskan Terima Kasih Jokowi, Selamat Bekerja Prabowo-Gibran terpampang di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Kamis (17/10/2024). Baliho dan spanduk ini bermunculan jelang berakhirnya masa jabatan Presiden Joko Widodo dan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Videotron telah terpasang di Manahan dan depan Kantor DPRD Surakarta. Lalu ada pula baliho di persimpangan di dekat kediaman Jokowi, Jalan Adi Sucipto, dan beberapa titik lain. 

Baca juga: Hasto Sidang Doktor, Sebut Jokowi Lakukan Abuse of Power terhadap Partai saat Pilpres 2024

Pemkot Solo juga berencana melakukan penyambutan meski hanya sederhana. Ia ingin agar pengabdian Jokowi selama 10 tahun mendapat apresiasi.

BERITA REKOMENDASI

"Kami dari Pemkot Solo dalam rangka penghormatan beliau atas jasa-jasa sebagai Presiden RI selama 10 tahuntentu kami akan melakukan penyambutan secara sederhana. Ada beberapa yang perlu kita lakukan dengan pemasangan videotron dalam rangka ucapan terima kasih,” jelasnya.

Baca juga: Hari Kerja Terakhir Jadi Menteri Jokowi, Muhadjir Pamit Kepada Pegawai Kemenko PMK Usai Salat Jumat

Pihaknya juga berencana akan mengadakan acara sederhana di dekat kediaman Jokowi di Sumber, Banjarsari, Solo. Namun ia belum bisa memastikan karena memerlukan persetujuan dari protokoler.

“Kemudian ada acara sederhana di kediaman di Sumber. Tapi ini masih kita konfirmasi ulang dengan protokol istana. Nanti kalau sudah disetujui kami akan segera melakukan persiapan-persiapan untuk acara penyambutan,” tuturnya.

Sementara itu, Bendahara Umum DPP Pro Jokowi (Projo) Panel Barus mengatakan bahwa puluhan ribu relawan akan menyambut Joko Widodo (Jokowi) di Solo selepas meninggalkan jabatannya sebagai Presiden RI, 20 Oktober 2024 sore. "Iya, kalau dihitung dengan angka yang pasti jumlahnya puluhan ribu nanti yang mungkin menyambut di sana, di Solo. Karena antusiasme orang juga cukup tinggi di Solo," kata Panel.

Panel menyampaikan bahwa hal tersebut merupakan wujud ekspresi masyarakat dan relawan Jokowi selama ini. Para relawan melakukan itu untuk menunjukkan kecintaannya pada seorang pemimpin, yakni Jokowi. "Ini kan ekspresi rakyat, ekspresi kecintaan rakyat terhadap pemimpinnya. Sebuah ungkapan terima kasih, sebuah ungkapan keharuan, kebahagiaan, kegembiraan karena presiden barunya juga sudah dilantik. Ini campur aduk mas," ujar dia.

Baca juga: Mendagri Ungkap Teguh Setyabudi Pj Gubernur DKI Jakarta Pengganti Heru Budi adalah Pilihan Jokowi


 

 

 

 

 

 

 

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas