Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Cerita The Changcuters sampai Diundang Tampil di Summer Sonic Festival Jepang

Summer Sonic merupakan sebuah festival musik internasional di Jepang. Acara tersebut digelar rutin

Penulis: Rahmat Patutie
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Cerita The Changcuters sampai Diundang Tampil di Summer Sonic Festival Jepang
TRIBUNNEWS.COM/RAHMAT PATUTIE

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rahmat Patutie

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Vokalis The Cangcuters Mohammad Tria Ramadhani alias Tria menerima sebuab pesan elecktronik (email) berisikan konfirmasi dari panitia Summer Sonic Festival, yang menyatakan grup musik yang terbentuk 19 September 2005 ini berhak tampil di sana.

Mereka akan tampil di depan seratus ribu publik Negeri Sakura, bersanding dengan nama-nama sohor di dunia musik Internasional.

Para personel pun telah melakukan berbagai persiapan untuk mendukung tericptanya suatu aksi panggung spektakuler. Selain menjalankan latihan rutin, mereka mempelajari situasi semua grup musik yang akan tampil di sana.

"Kami melihat band-band yang se panggung dengan kami nanti seperti apa," kata gitaris The Changcuter Muhammad Iqbal atau akrab disapa Qibil kepada wartawan dalam Media Gathering The Changcuters Goes To Summer Sonic Festival, di Kantor Sony Music, Jalan Johar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/8/2015).

Qibil telah mempersiapkan keseragaman kostum untuk tampil di atas panggung. Kostumnya memang tak muluk-muluk, asalkan, kata dia, memiliki warna yang tidak menyerap sinar matahari.

"Kami tidak boleh menghilangkan identitas kami dengan menggunakan celana pendek dan pakai singlet. Kehilangan Cangcuters banget kayaknya," kata Qibil.

BERITA TERKAIT

"Di sana kami akan apa adanya aja. Bagaimana caranya gimik-gimik dalam lagu kami itu menarik perhatian lah," lanjutnya.

Grup musik asal Bandung, Jawa Barat itu akan mewakilkan musisi asal Indonesia bermain di Islan Stage, pada Sabtu (15/8/2015) mendatang. Mereka akan tampil berbarengan dengan legenda seperti Chemical Brothers dan Manic Street Preachers serta berbagai musisi lainnya.

Disebutkan, The Cangcuters akan membawakan 6 hingga 8 lagu yang pernah hits di tanah air. Mereka siap memberikan penampilan sempurna demi mampu mencuri perhatian para pengunjung.

"Kami akan manggung se Changcuter mungkin. Karena di sana, enggak semua orang pernah menonton Changcuter," katanya.

Sebelumnya, Summer Sonic merupakan sebuah festival musik internasional di Jepang. Acara tersebut digelar rutin sejak awal milenium dengan berbagai penampilan musisi kelas atas dunia. Di antaranya, Coldplay, Guns 'N Roses, Green Day, dan Blink 182 yang pernah menjadi line up di festival yang digelar di dua kota, yakni Tokyo dan Osaka itu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas