Tribun Seleb

Kepala Divisi Senjata di Lokasi Set Film Alec Baldwin Disebut 'Amatiran' dan Masih Hijau

Alec Baldwin tak sengaja menembak mati sinematografer Halyna Hutchins dan melukai sutradara Joel Souza dalam proses syuting film Rust.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Willem Jonata
Kepala Divisi Senjata di Lokasi Set Film Alec Baldwin Disebut 'Amatiran' dan Masih Hijau
Santa Fe New Mexican
Alec Baldwin terlihat menelepon di luar kantor sheriff setelah insiden penembakan 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, NEW MEXICO - Investigasi saat ini sedang berlangsung atas insiden fatal yang terjadi di lokasi syuting film 'Rust'.

Diketahui dalam kejadian nagas tersebut aktor papan atas Hollywood Alec Baldwin tak sengaja menembak mati sinematografer Halyna Hutchins dan melukai sutradara Joel Souza dengan senjata yang dianggap 'aman'.

Senjata itu merupakan properti yang disiapkan untuknya oleh seorang yang bertugas untuk bertanggung jawab atas semua properti senjata yang akan digunakan dalam film itu.

Ia adalah Hannah Gutierrez Reed, seorang perempuan berusia 24 tahun dan masih tergolong amatiran dalam bidang ini.

Perempuan muda ini diidentifikasi dalam surat pernyataan penggeledahan Kantor Sheriff Santa Fe sebagai orang yang telah meletakkan senjata properti fatal itu untuk aktor Alec Baldwin di set film Rust.

Sebelumnya, ia telah menyampaikan keprihatinan atas cara buruknya dalam menangani senjata api.

Baca juga: Alec Baldwin Tembak Kru Film dengan Senjata Properti, 2 Insiden Serupa Pernah Terjadi Sebelumnya

Karena membuat Baldwin melepaskan pelatuk senjata yang diklaim 'aman' oleh asisten sutradara, namun ternyata berisi peluru tajam.

Aktor AS Alec Baldwin menghadiri pemutaran perdana
Aktor AS Alec Baldwin menghadiri pemutaran perdana "The Boss Baby: Family Business" DreamWorks Animation di SVA Theater pada 22 Juni 2021 di New York City. (AFP)

Peluru itu kemudian menewaskan sinematografer berusia 42 tahun Halyna Hutchins dan melukai sutradara berusia 48 tahun Joel Souza pada 21 Oktober lalu.

Hingga kini belum ada dakwaan yang diajukan, namun penyelidikan kantor sheriff pun masih dilakukan dan sedang berlangsung.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas