Tribun Seleb

Jadi Biduan, Cerita Vianty Arvy Pernah Diteriaki Ibu-ibu karena Suaranya Fals Saat di Atas Panggung

mengawali kariernya di musik dangdut, Vianty Arvy pun melewati aksi panggung perdananya di Kalimantan diatas panggung besar. 

Editor: Wahyu Aji
zoom-in Jadi Biduan, Cerita Vianty Arvy Pernah Diteriaki Ibu-ibu karena Suaranya Fals Saat di Atas Panggung
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Vianty Arvy merilis single ketiganya bertajuk Ngambang, yang sudah bisa didengarkan diseluruh platform musik digital sejak November 2021. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Selama lima tahun menjadi penyanyi dangdut, Vianty Arvy mengakui banyak sekali kejadian seru, unik, hingga tak mengenakan. 

Ketika mengawali kariernya di musik dangdut, Vianty Arvy pun melewati aksi panggung perdananya di Kalimantan diatas panggung besar. 

Karena tak memiliki latar belakang menyanyi dangdut, Vianty Arvy pun harus menjalani panggung perdananya dengan hati yang berdebar.

Baca juga: Awali Karier Sebagai MC, Vianty Arvy Akui Nikmati Pekerjaannya Jadi Biduan Dangdut

"Ya deg-degan pastinya panggung pertama. Karena aku diatas panggung jadi penyanyi, bukan pembawa acara. Tremor banget tangan aku dan sangat gerogi," kata Vianty Arvy kepada Wartakotalive.com. 

Vianty mengakui, jantungnya berdebar cepat karena ia menjadi pembuka di acara tersebut.

Beban besar ia rasakan karena harus bisa membuka acara dengan mengesankan. 

"Pembuka acara kan sepi ya yang didepan panggung. Gimana caranya aku bisa menarik penonton buat kedepan panggung. Itu tantangan banget sih," ucapnya. 

"Caranya aku mencoba komunikasi aja sama penonton, untuk bisa mendapat feedback yang baik," sambungnya. 

Setelah itu, wanita kelahiran Bandung, Jawa Barat, 4 September 1992 belum mendapatkan pengalaman yang tidak enak ketika diatas panggung. 

"Cuma waktu itu suara aku serak. Lagi nyanyi diatas panggung, diujung lagu suara aku abis. Aku dikatain sama ibu-ibu yang nonton suaranya fals. Aku becandain aja, 'ih ibu jahat banget aku dikatain fals' gitu," jelasnya.

Baca juga: Vianty Arvy Sebut Lagu Ngambang Pembuktian Diri di Major Label

Langkah Vianty mengajak penonton bercanda untuk mengurangi kepanikannya diatas panggung karena suaranya yang habis. 

Pelantun Kids Jaman Now dan Ngambang tersebut mengakui, hal tak menyenangkan dirasakannya di media sosial instagram. Komentar negatif hingga dikirimi pesan tak senonoh dari warganet diterima olehnya. 

"Sempat ada yang DM gitu nyatain perasaan sampai ada yang nawar aku lah. Ya aku kaget pastinya ini orang berani banget ngirim pesan seperti itu," katanya. 

"Cuma aku gak anggep serius. Aku becandain aja balesinnya," sambungnya. 

Meski menerima hal yang tak menyenangkan, Vianty Arvy menegaskan dirinya senang bisa menjadi biduan dangdut selama lima tahun belakangan ini.

Baca juga: Vianty Arvy Ingin Viral Lewat Lagu Ngambang

"Kedepan aku akan mengeluarkan karya lagi. Doain aja bisa dikenal masyarakat," ujar Vianty Arvy. (Arie Puji Waluyo/ARI).

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas