Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Band Kotak Minta Maaf Usai Aksi Panggungnya Ganggu Pasien RSUD Bangil

Personel band Kotak mendatangi satu per satu pasien rumah sakit tersebut untuk meminta maaf.

Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Willem Jonata
zoom-in Band Kotak Minta Maaf Usai Aksi Panggungnya Ganggu Pasien RSUD Bangil
Tribunnews.com/Bayu Indra Permana
Band Kotak saat menanggapi soal klaim nama 'Kotak' yang sempat ramai diucapkan Posan Tobing, ditemui di kawasan Thamrin Jakarta Pusat, Rabu (26/7/2023). Posan Tobing mantan drummer band Kotak sempat mengklaim bahwa nama 'Kotak' adalah idenya. Tantri, Cella dan Chua tetap memakai nama Kotak. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Grup band Kotak meminta maaf atas penampilan mereka belum lama ini di area RSUD Bangil, Pasuruan Jawa Timur pasa 2 Agustus 2023.

Penampilan mereka dinilai tidak kondusif karena mengganggu para pasien rumah sakit.




Permintaan Kotak disampaikan dalam laman Instagramnya.

"Dari hati terdalam, kami seluruh tim dan manajemen Kotak meminta maaf dan turut prihatin atas event yang berlangsung semalam,” tulis Kotak dalam unggahan di Instagram, dikutip pada Sabtu, (5/8/2023).

Kemudian dijelaskan bahwa Kotak justru awalnya merasa kaget mendengar tempat undangan manggung tersebut berada di area rumah sakit. Namun pihak penyelenggara menjamin terkait keamanan.

"Pihak EO menjelaskan venue lokasi ada di depan RSUD tepatnya di halaman parkir. Santai kami kaget dan tentu sangat meragukan. Namun pihak penyelenggara menjamin bahwa semuanya sangat aman serta kondusif karena pasien terkondisi telah dipindah di gedung yang lain," lanjut Kotak.

Baca juga: Konser Band Kotak di Halaman RSUD Bangli Viral, Bupati Pasuruan Dihujat Warganet: Saya Tidak Tahu

BERITA TERKAIT

"Berulang kali kami kroscek dan menanyakan, pihak penyelanggara menjamin seutuhnya. Mendengar kalimat itu dari penyelanggara, kami cukup lega dan berusaha seprofesional mungkin memenuhi kontrak untuk manggung," lanjutnya.

Tidak hanya itu Kotak merasa tempat panggung tersebut kurang kondusif, beberapa setlist lagu juga telah dikurangi seperti lagu Beraksi.

Demi kemanusiaan, Kotak meminta maaf atas aksi panggungnya yang dirasa telah mengganggu pasien rumah sakit.

Mereka juga mendatangi satu per satu pasien rumah sakit untuk meminta maaf.

"Jadi permohonan maaf ini lahir dari niat murni kami atas pertimbangan kemanusiaan. Jika ada pihak-pihak yang kurang nyaman dan tidak berkenan, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya," pungkas band Kotak.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas