Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Ammar Zoni Bantah Modali Bisnis Narkoba saat Sampaikan Nota Pembelaan di Persidangan

Ammar Zoni membantah tudingan memberikan modal bisnis narkoba yang dijalankan oleh bandar bernama Akri, hal itu disampaikan dalam pledoi persidangan.

Penulis: Muhammad Alvian Fakka
Editor: Salma Fenty
zoom-in Ammar Zoni Bantah Modali Bisnis Narkoba saat Sampaikan Nota Pembelaan di Persidangan
Tangkapan layar YouTube Mantra Room
Jon Mathias dan Ammar Zoni dalam sidang pembacaan pledoi - Ammar Zoni membantah tudingan memberikan modal bisnis narkoba yang dijalankan oleh bandar bernama Akri, hal itu disampaikan dalam pledoi persidangan. 

TRIBUNNEWS.COM - Pesinetron Ammar Zoni kembali menjalani sidang di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat, Selasa (23/7/2024).

Agenda sidang tersebut adalah pledoi atau nota pembelaan dari Ammar Zoni

Kuasa hukum Ammar Zoni, Jon Mathias membacakan pledoi kliennya dalam ruang sidang.

Isi nota pembelaan yang dibacakan Jon Mathias, menyebutkan jika Ammar Zoni membantah tudingan memberikan modal bisnis narkoba yang dijalankan oleh bandar bernama Akri.

"Ya pertama pasti kita membatah semua ya dalil-dalil Jaksa yang menuntut Ammar dengan pasal 112 tentu dengan eh dasar-dasar hukum juga," kata Jon Mathias mengutip YouTube Mantra Room, Rabu (24/7/2024).

Dalam pledoi tersebut, Ammar Zoni menyebutkan tak tahu menahu soal bisnis narkoba Akri.

Bahkan hukuman yang harusnya didakwaan ke Akri, justru ditimpakan ke mantan suami Irish Bella itu.

BERITA TERKAIT

"Jadi kan ya dengan sangat jelas bahwa Ammar ini, satu verifikasi pasal yang di didakwakan oleh jaksa itu tentang penjual pembeli. Perantara broker gimana, di persidangan broker kan perantara," ujar Jon Mathias.

"Ammar tidak terlibat apa-apa, tidak tahu yang aktif siapa kan. Jadi kita lihat ada indikasi kan saksi mahkota ini kan seperti melepaskan diri," sambung Jon Mathias.

"Perbuatan dia yang besar itu yang dalang dari semua ini mau ditimpakan ke Ammar. Kan Lucu ya hukum ini, makanya kita bantah dalam pledoi," tambahnya.

Sebab menurut Jon Mathias, Ammar Zoni hanya mentransfer atau meminjamkan uang senilai Rp50 juta untuk bisnis pertanian dan biji pala.

Baca juga: Terngiang Tuntutan 12 Tahun Penjara, Ammar Zoni Tertekan Nyaris Gila, Sampai Dijauhi Tahanan Lain

Sehingga sang aktor tidak mengetahui jika uang tersebut dipakai untuk bisnis penjualan narkoba oleh bandar.

"Itu kan pengajuan dari Akri, Ammar tidak pernah jual biji pala. Ya bisa aja kan duit itu dikasih Ammar dia pergunakan untuk bisnis lain kan bisa saja terjadi," beber Jon Mathias.

"Karena kan Ammar tidak melihat bisnis itu. Sama dengan orang datang minjam duit, 'Pak saya nih mau usaha cendol', tiba-tiba dia membeli narkoba. Terus saya harus menjawab, Ya enggak lah," tandasnya.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas