Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Cara Nagita Slavina Majukan UMKM Makanan Lokal, Berawal Dari Konten

Nagita Slavina ingin memajukan UMKM makanan lokal melalui festival makanan atau jajanan kuliner berbagai jenis makanan dan minuman.

Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Cara Nagita Slavina Majukan UMKM Makanan Lokal, Berawal Dari Konten
tribunnews.com/Fauzi Alamsyah
Nagita Slavina saat jumpa pers acara Jajarans Festival Powered By Bright Gas di One Satrio, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (31/8/202 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Nagita Slavina ingin memajukan UMKM makanan lokal melalui festival makanan atau jajanan kuliner berbagai jenis makanan dan minuman.

Istri Raffi Ahmad ini memakai bendera RANS Entertainment kembali menggelar Jajarans Festival kelima kalinya pada 31 Agustus sampai 8 September 2024 di One Satrio, Kuningan, Jakarta Selatan.

Baca juga: Nagita Slavina Dikabarkan Bakal Diperiksa Polisi, Buntut Kasus Dugaan Penistaan Agama Wanda Hara




Jajarans Festival Powered By Bright Gas menyajikan beragam aneka makanan dan minuman.

Kali ini total 55 tenant makanan dan minuman ikut berpartisipasi sebagai bentuk dukungan terhadap UMKM dalam mengembangkan usahanya.

"Alhamdulillah seneng banget karena antusiasnya luar biasa. Kali ini banyak tenant baru yang sebelumnya belum pernah. Musik-musiknya juga seru, ada cooking competition juga," kata Nagita Slavina, Sabtu (31/8/2024).

Tidak hanya makanan dan minuman Jajarans Festival dilengkapi dengan pertunjukan musik yang bertajuk Konserans.

BERITA TERKAIT

Sederet pengisi acara seperti Opie Betfany, Chai, Christie, OM Abidin, Njan, Diskopantera, Adrian Khalif, Nadhif Basalamah, dan Vierratale.

Acara lain seperti berkaraoke dan nyanyi bareng lagu-lagu K-pop di noraebang party bareng Sorijilleo juga disajikan dalam pagelaran kali ini.

Baca juga: Berseteru dengan Rieta Amilia, Gideon Tengker Akui Tak Ada Komunikasi dengan Nagita Slavina

Tak sampai di situ, Jajarans Festival juga akan kembali menjadi tempat diselenggarakannya grand final Bright Gas Cooking Competition.

Nantinya Nagita Slavina dipilih sebagai salah satu dewan jurinya.

"Insyaallah (jadi juri Cooking Competition), kalau nggak salah Minggu depan, tanggal 8," kata Nagita Slavina.

Jajarans sendiri merupakan konten milik RANS Entertainment yang hadir sejak Maret 2021 sebagai bentuk perhatian Nagita Slavina pada pelaku UMKM di Indonesia.

"Jajarans ini kan dimulai dari sebuah konten aku suka coba makanan pas pamdemi, sampai bikin event offline ini. Kita kan pinginnya lebih banyak lagi bantu UMKM, inginnya ke depannya lebih besar lagi, jadi semuanya bisa hadir di sini dan semua orang bisa cobain juga," ungkap Nagita Slavina.

Lebih lanjut Nagita Slavina kemudian mengungkapkan suka dukanya dalam memajukan UMKM lokal.

"Wah banyak banget sih (suka duka). Karena Jajarans ini kan dimulai dari sebuah konten. Aku suka coba makanan pas pamdemi. Sampe bikin event offline ini tidak mudah. Merintis sebuah event ya gampang gampang sudah ya. Ada suka duka, apalagi tim datang dan pergi," ungkap Nagita.

"Inginnya ke depannya lebih besar lagi, jadi semuanya bisa hadir di sini dan semua orang bisa cobain juga. Sukanya banyak yang orang ingin ikutan, dukanya ya kita harus memilih," tandasnya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of

asia sustainability impact consortium

Follow our mission at sustainabilityimpactconsortium.asia

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas