Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Kemendikbudristek Dorong Ekosistem Perfilman Angkat Citra Indonesia di Kancah Internasional 

Direktur Perfilman, Musik, dan Media, Kemendikbudristek, Ahmad Mahendra, mendorong lahirnya karya-karya berkualitas di dunia perfilman. 

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Kemendikbudristek Dorong Ekosistem Perfilman Angkat Citra Indonesia di Kancah Internasional 
Ist
Direktur Perfilman, Musik, dan Media, Kemendikbudristek, Ahmad Mahendra. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Perfilman, Musik, dan Media, Kemendikbudristek, Ahmad Mahendra, mendorong lahirnya karya-karya berkualitas di dunia perfilman. 

Kemendikbudristek, kata Mahendra, berupaya memperkuat ekosistem perfilman dan musik Indonesia

"Kami akan terus mendorong lahirnya karya-karya berkualitas dan inovatif yang dapat mengangkat citra Indonesia di kancah internasional. Penghargaan ini semakin memotivasi kami untuk bekerja lebih keras dalam memperkuat ekosistem perfilman dan musik Indonesia," kata Mahendra melalui keterangan tertulis, Rabu (16/10/2024). 

Kemendikbudristekmeraih tiga penghargaan pada ajang Kementerian dan Lembaga Awards 2024. 

Penghargaan tersebut meliputi kategori Kinerja Terbaik, Inovasi Terbaik, dan Pelayanan dan Komunikasi Publik. 

Pada kategori Kinerja Terbaik, Direktorat Perfilman, Musik, dan Media, Kemendikbudristek, dinilai memiliki capaian nyata dalam pemajuan perfilman maupun musik tanah air melalui berbagai kebijakan serta program strategis. 

BERITA REKOMENDASI

Pada kategori Inovasi Terbaik, Direktorat Perfilman, Musik, dan Media, Kemendikbudristek dinilai serius sebagai inisiator pengembangan dunia perfilman nasional, melalui Indonesiana Film.

Selanjutnya pada kategori Pelayanan dan Komunikasi Publik, program Silaturahmi  Merdeka Belajar (SMB) dinilai memiliki capaian nyata sebagai salah satu saluran di dalam komunikasi publik Kemendikbudristek untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang berbagai kebijakan Merdeka Belajar.

Mahendra menuturkan bahwa capaian yang diraih ini merupakan hasil sinergi antara berbagai pemangku kepentingan, yakni mulai dari pemerintah hingga para pelaku industri perfilman dan musik. 

Menurutnya, dua penghargaan ini menjadi wujud pembuktian Kemendikbudristek dalam meningkatkan kualitas film maupun musik Indonesia.

"Tentu kami sangat bersyukur atas dua penghargaan ini. Kolaborasi lintas sektor adalah kunci dalam meningkatkan kualitas produksi, distribusi, dan eksibisi film serta musik Indonesia," ujar Mahendra.

"Kami berharap agar momentum ini terus berlanjut dan semakin banyak karya-karya kreatif dari anak bangsa yang mampu 
bersaing di pasar global," tambah Mahendra. 

Selanjutnya, terkait penghargaan kategori Pelayanan dan Komunikasi Publik, Plh Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat, Anang Ristanto, menyampaikan Silaturahmi Merdeka Belajar merupakan program yang diinisiasi pada tahun 2021 yang bertujuan untuk memperluas jangkauan informasi terkait kebijakan Merdeka Belajar.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas