Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Dua Momen yang Membuat Lalu Muhammad Zohri Menangis Saat Tiba di Indonesia

Penyambutan kedatangan Zohri sekitar pukul 23.00 WIB itu pun sudah dipersiapkan sedemikian rupa.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Dua Momen yang Membuat Lalu Muhammad Zohri Menangis Saat Tiba di Indonesia
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pelari nasional Lalu Muhammad Zohri saat tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang Banten, Selasa (17/7/2018) malam. Lalu Muhammad Zohri kembali ke Indonesia usai meraih emas di kejuaraan dunia Atletik U-20 nomor 100 meter di Finlandia beberapa waktu lalu. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANGSprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri tiba di Indonesia melalui terminal 3 Ultimate, Bandara Soekarno Hatta, Selasa (17/7/2018) malam.

Penyambutan kedatangan Zohri sekitar pukul 23.00 WIB itu pun sudah dipersiapkan sedemikian rupa.

Sebelum acara konferensi pers, Zohri yang baru keluar dari area dalam Bandara disambut dengan alunan musik khas NTB, Gendang Beleq.

Zohri yang mengenakan jaket berwarna merah dan membawa bendera merah putih yang diletakan dipunggungnya itu langsung menuju panggung konferensi pers.

Puluhan awak media yang telah menunggu sedari tadi pun langsung mengabadikan Zohri bersama dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dan Sekjen PB PASI, Tigor Tanjung yang mendampinginya di acara konferensi pers.

Sebelum menggelar acara konferensi per, pria yang baru saja mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia itu langsung mendapatkan kejutan.

BERITA REKOMENDASI

Kakak kandung Zohri, Baiq Fazilah beserta sanak keluarga lainnya pun ternyata juga ikut menyambut kedatangan Zohri.

Zohri pun mendapat pelukan hangat dari sang kakak dan beberapa sanak saudaranya. Di momen ini, terlihat Zohri tak kuat menahan tangis.

Bendera merah putih  yang berada di punggungnya pun menjadi saksi bisu perjuangan Zohri setelah air matanya diusapkan ke benda yang ia cari setelah ia finis dan dinobatkan sebagai juara dunia atletik U-20 itu.

Setelah itu, Zohri yang disambut laiknya pahlawan negara langsung memberikan pernyataan yang didahului oleh Menpora Imam Nahrawi dan Sekjen PB PASI, Tigor Tanjung.

Namun, di acara ini, momen haru kembali terjadi saat Zohri menjawab pertanyaan dari awak media mengenai banyaknya bantuan kepada dirinya, terutama mengenai renovasi rumah.

Seperti diketahui, Zohri yang berasal dari NTB memang berasal dari keluarga yang sangat sederhana. Bahkan, sudah banyak beredar mengenai kondisi rumah kecil Zohri yang hampir keseluruhan terbuat dari kayu.

“Saya ucapakan terima kasih kepada semua yang membantu saya. Kalau yang masalah rumah, sebenarnya saya juga masih mengenang sih gimana orang tua saya, ibu saya (Zohri pun menangis dan tak bisa mengungkapkan kata-kata lagi),” kata Zohri yang kemudian bergeming menahan isak tangisnya karena mengingat momen almarhum kedua orang tuanya yang telah mengurusnya di rumah sederhana itu.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas