Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Ricky/Angga Sabet Tiket Semifinal India Open 2019 Usai Tekuk Wakil Malaysia di Laga 3 Game

Keunggulan poin itu rupanya mampu dijaga oleh ganda putra Indonesia peringkat 91 dunia tersebut dengan baik.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Ricky/Angga Sabet Tiket Semifinal India Open 2019 Usai Tekuk Wakil Malaysia di Laga 3 Game
SUPER BALL/SUPER BALLl/Feri Setiawan
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Ricky Karanda Suwardi dan Angga Pratama saat melawan pasangan bulutangkis China, He Jiting dan Tan Qiang pada Turnamen Bulu Tangkis Blibli Indonesian Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (4/7/2018). 

TRIBUNNEWS.COM - Satu lagi wakil Indonesia berhasil mendapatkan tiket ke semifinal India Open 2019 seusai memenangkan laga yang dihelat pada Jumat (29/3/2019).

Kali ini giliran Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama yang berhasil memastikan diri menembus fase empat besar India Open 2019.

Ricky/Angga sukses memenangi laga perempat final kontra pasangan Malaysia, Mohamad Arif Abdul Latif/Nur Mohd Azriyn Ayub.

Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama harus berjuang selama tiga gim sebelum mengunci kemenangan dengan skor akhir 21-18, 14-21, 21-17.

Laga yang berlangsung di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India, itu berlangsung alot sejak awal di mana kedua pasangan sempat berbagi angka imbang sebanyak empat kali.

Setelah kedudukan imbang 7-7, Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama yang selalu memimpin perolehan poin akhirnya unggul 11-9 pada saat gim pertama memasuki masa interval.

Keunggulan poin itu rupanya mampu dijaga oleh ganda putra Indonesia peringkat 91 dunia tersebut dengan baik.

BERITA TERKAIT

Meski pasangan Malaysia terus mencoba memberi perlawanan, tetapi Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama tetap mampu unggul pada akhir gim pertama dengan skor 21-18.

Keadaan berbalik pada gim kedua setelah Mohamad Arif Abdul Latif/Nur Mohd Azriyn Ayub mampu tancap gas dengan langsung mencetak empat angka beruntun.

Ganda putra Malaysia ini mampu menjaga momentum hingga akhirnya smash Mohamad Arif Abdul Latif yang gagal dikembalikan pasangan Indonesia membuat mereka unggul 11-9 saat interval.

Selepas jeda, Ricky/Angga sebenarnya sempat beberapa kali mencoba memberi perlawanan.

Akan tetapi Arif/Azriyn kembali dapat memperlebar jarak keunggulan mereka pada penghujung gim kedua dan menutupnya dengan gap skor cukup jauh, 21-14.

Memasuki gim ketiga, pertandingan kembali berlangsung alot tatkala kedua pasangan berbagi angka yang sama sebanyak enam kali.

Namun setelah kedudukan imbang 8-8, Ricky/Angga mulai dapat kembali mengendalikan jalannya laga dan mampu unggul 11-9 pada saat interval.

Keunggulan itu membuat wakil Merah Putih makin percaya diri menekan pertahanan lawan meski beberapa kali Arif/Azriyn mencoba memberi perlawanan balik.

Walau begitu, pasangan Indonesia mampu menjaga keunggulan hingga akhirnya sambaran Angga Pratama yang memanfaatkan bola tanggung lawan menuntaskan gim ketiga dengan skor 21-17.

Sumber: BolaSport.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas