Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

SEA Games 2019

Muhammad Taufik, Atlek Modern Pentathlon Indonesia, Sempat Idap Paru-Paru Basah hingga Ikuti Lomba

Muhammad Taufik mengaku dirinya menjadi atlet Pentathlon berawal saat mengikuti ajang perlombaan lari yang ada di kota kelahirannya, Tasikmalaya.

Muhammad Taufik, Atlek Modern Pentathlon Indonesia, Sempat Idap Paru-Paru Basah hingga Ikuti Lomba
Instagram/kemenpora
Muhammad Taufik, Atlek Modern Pentathlon Indonesia, Sempat Idap Paru-Paru Basah hingga Ikuti Lomba 

TRIBUNNEWS.COM - Atlet Modern Pentathlon peraih medadil emas di SEA Games 2019, Muhammad Taufik menceritakan kisah awal dirinya menjadi atlet Pentathlon.

Muhammad Taufik mengaku dirinya menjadi atlet Pentathlon berawal dari mengikuti ajang perlombaan lari yang ada di kota kelahirannya, Tasikmalaya.

Dilansir laman resmi Kemenpora, Taufik mengaku tak mengikuti binaan dari sekolah olahraga khusus, melainkan hanya secara mandiri.

"Dasar saya bukan seperti atlet lain yang dibina di olahraga pelajar, sekolah pelajar" tutur Taufik di Hotel Sahid Jaya Jakarta, Kamis (12/12/2019).

Ia menceritakan, awalnya pada waktu SMA dirinya terkena paru-paru basah dan disarankan oleh dokter untuk lari dan renang.

"Saya tidak ada secara khusus menekuni bidang olahraga tertentu karena saya sempat kena paru-paru basah dan dokter menyarankan untuk lari dan renang selama satu tahun waktu masih sekolah SMA kelas XII," kata pemuda 32 tahun itu.

Dari saran dokter tersebut, ia menjadi sering mengikuti lomba-lomba lari hingga akhirnya turun ke triathlon dan sampai ke modern pentathlon.

"Saya mencoba untuk mandiri untuk mengikuti lomba-lomba lari akhirnya turun ke triathlon hingga akhirnya sampai ke modern pentathlon," ujar Taufik.

Pernah pada saat ia masih menjalani masa perawatan, ia mengikuti perlombaan lari hingga berhasil finish di nomor 3.

Meski sempat terkena paru-paru basah, namun hal itu tetap membuatnya terus berlatih.

Halaman
1234
Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas