Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Menpora Persilakan Cabang-Cabang Olahraga Ajukan Permintaan Gelar Turnamen atau Kompetisi

Menpora mempersilakan cabang olahraga lainnya yang ingin mengadakan kompetisi atau turnamen untuk bisa mengajukan ke Kemenpora.

Menpora Persilakan Cabang-Cabang Olahraga Ajukan Permintaan Gelar Turnamen atau Kompetisi
Tribunnews/Abdul Majid
Menpora Zainudin Amali saat memberikan surat izin turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang sebelumnya didapatkan dari Kapolri Listyo Sigit Prabowo ke Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (19/2/2021). 

 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Upaya Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali membantu cabang olahraga sepakbola mendapatkan izin dari pihak Kepolisian untuk menggelar turnamen pramusim di tengah pandemi Covid-19, berhasil.

Setelah itu, Menpora mempersilakan cabang olahraga lainnya yang ingin mengadakan kompetisi atau turnamen untuk bisa mengajukan ke Kemenpora.

Baca juga: Ketum PSSI: Kepolisian Bisa Cabut Izin Turnamen Piala Menpora 2021 Sewaktu-Waktu

Tentunya dengan syarat penerapan protokol kesehatan ketat seperti halnya sepakbola hingga akhirnya mendapatkan izin dari pihak kepolisian.

“Ya, silakan cabang olahraga lain (ajukan permohonan-red). Kan kita sudah ada contohnya, sepakbola,” kata Menpora Amali saat dihubungi Tribunnews, Jumat (19/2/2021).

“Yang penting harus menerapkan protokol kesehatan ketat. Sudah ada standarnya dan kita akan sesuaikan dengan kondisi cabor masing-masing,” sambungnya.

Baca juga: Piala Menpora 2021, Ketum PSSI Beri Pesan Tegas Buat Suporter

Sejauh ini dikatakan Menpora Amali baru cabor bola basket yang mengajukan permohonan bantuan menyusul sepakbola.

Menpora Amali merasa optimistis kompetisi bola basket, IBL 2021 bakal mendapatkan izin juga mengingat kompetisi diadakan dengan sistem bubble.

“Ya, setelah sepak bola, menyusul basket. Selasa siang kita rakor. Tak terlalu sulit karena hanya satu tempat. Seluruh pertandingan di satu tempat lalu indoor dan di satu hotel,” kata Menpora Amali.

Baca juga: Turnamen Pramusim Piala Menpora 2021 Jadi Ujian, Jika Taat Prokes Bisa Lanjut Liga 1 2021

“SOP yang dibuat PSSI dan LIB akan menjadi standar bagi cabor yang ingin mendapatkan izin. Selasa kami dengan IBL dan Perbasi karena standarnya sudah ada,” sambungnya.

Sementara itu, untuk turnamen pramusim Piala Menpora 2021 sendiri nantinya tetap dievaluasi pihak kepolisian terkait komitmen penerapan aturan protokol kesehatan.

Apabila turnamen Piala Menpora 2021 tak menerapkan protokol kesehatan dengan baik, sewaktu-waktu Polri bisa saja mencabut izin dan tak mengeluarkan izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2 pada Juni mendatang.

Ikuti kami di
Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas